Sandiaga Dukung Pembangunan Sirkuit F1 Bintan

Sandiaga Dukung Pembangunan Sirkuit F1 Bintan

Sandiaga Uno saat menyambangi Kampung Tua Bakau Sirip, Nongsa, Batam. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI mendukung penuh pariwisata berbasis olahraga (sport tourism) yang akan dilaksanakan di Kepulauan Riau (Kepri).

Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno memastikan jika pariwisata berbasis olahraga akan ia dukung sepenuhnya. Sebagaimana diketahui, kini hal tersebut menjadi primadona di kalangan masyarakat.

Salah satu yang akan didukung penuh oleh Kemenparekraf yakni pembangunan sirkuit F1 yang rencananya akan dibangun di Bintan, Kepri.

"Kita pastikan pembangunan sirkuit F1 sesuai dengan lingkungan hidup berbasis mangrove," kata dia, Selasa (31/5/2022).

Sandiaga menambahkan, pada September 2022 mendatang, akan ada event golf internasional yang akan dilaksankan di Kota Batam.

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita untuk membangkitkan kembali pariwisata berbasis olahraga di Indonesia khususnya di Kepri," katanya.

Selain itu, Kemenparekraf dalam waktu dekat juga akan mendukung penuh kegiatan Formula E yang akan digelar di DKI Jakarta.

Menurutnya, kegiatan Formula E juga mengusung tema climate change dan sangat cocok dengan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

"Kami ikut promosikan dan tugas fungsi kita, kami juga berkoordinasi dengan dengan penyelenggara. Semua telah kami siapkan semua on track," ujar Sandiaga. 

(jun)