Lepas 4 JCH Himpunan Keluarga Serasan, Gubernur Ansar: Semoga Jadi Haji Mabrur

Lepas 4 JCH Himpunan Keluarga Serasan, Gubernur Ansar: Semoga Jadi Haji Mabrur

Gubernur Ansar menghadiri acara halal bi halal sekaligus melepas jamaah calon haji dari Himpunan Keluarga Serasan (HKS) di Aula Asrama Haji, Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menghadiri acara halal bi halal sekaligus melepas jamaah calon haji dari Himpunan Keluarga Serasan (HKS) di Aula Asrama Haji, Tanjungpinang, Kamis (26/5/2022).

Ansar mengapresiasi kekompakan yang terus dirawat oleh Himpunan Keluarga Serasan. Menurutnya, kekompakan seluruh masyarakat sangat dibutuhkan untuk membangun Provinsi Kepri.

"Mudah-mudahan kekompakan ini tidak hanya di momen halal bi halal. Kita harus terus membangun semangat optimisme asal kita saling bahu membahu dan bergandengan tangan," ujar Ansar.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar menyebutkan jika Serasan memegang posisi penting di Provinsi Kepri. Sebab di Serasan pemerintah sedang membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu.

Baca juga: Ombudsman Minta PLN Karimun Kurangi Durasi Pemadaman Bergilir

Pembangunan PLBN ini diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah perbatasan atau dikenal dengan 3T (terdepan, terluar dan tertinggal).

Pengembangan PLBN Terpadu Serasan tidak hanya menjadi kebanggan Bangsa Indonesia sebagai bangsa besar, tetapi yang terpenting sekali adalah fungsi pertahanan keamanan dan sekaligus sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah perbatasan Indonesia.

Gubernur Ansar menjanjikan akan mencoba mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan langsung PLBN Terpadu Serasan.

"PLBN Serasan ini unik karena satu-satunya PLBN laut di Indonesia. Jadi kita proyeksikan PLBN Serasan menjadi pintu masuk wisatawan asing ke Kabupaten Natuna," kata Ansar.

Ansar berharap empat orang jamaah haji asal Serasan yang berangkat tahun ini akan menjadi haji yang mabrur. Yang mampu membawa kebaikan dalam masyarakat.

Baca juga: 'Kiamat' Tenaga Honorer, BKD Kepri Diminta Carikan Solusi

Sementara itu, Ketua Himpunan Keluarga Serasan, Maskur Tilawahyu berterimakasih atas kepedulian Gubernur Ansar terhadap Serasan. Terutama sekali soal perjuangan Gubernur Ansar terhadap rencana pembangunan PLBN Terpadu Serasan.

"Semenjak dari Komisi V DPR RI, bapak Gubernur terus mengupayakan agar proyek PLBN Serasan itu bisa terwujud. Semoga perhatian Gubernur Kepri untuk Serasan tidak pernah berkurang," tuturnya.

Pemprov Kepri tahun 2022 ini juga memberikan bantuan hibah untuk Himpunan Keluarga Serasan berupa satu unit mobil jenazah.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Pemko Tanjungpinang Tengku Dahlan, Anggota DPRD Kepri Eis Aswati, Staf khusus Gubernur Kepri Sarafudin Aluan dan Suyono Saeran, Plt. Kaban Kesbangpol Pemprov Kepri Lamidi, Kepala BPKAD Venny, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dr. Rika Azmi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews