SEA Games: Timnas U-23 Cuma Punya 15 Pemain Saat Jumpa Malaysia

SEA Games: Timnas U-23 Cuma Punya 15 Pemain Saat Jumpa Malaysia

Foto: Antara

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 mungkin cuma punya 15 pemain saat menghadapi Malaysia. Sebab Egy Maulana Vikri sedang cedera, plus tiga pemain absen karena kartu merah.

 

Dengan begitu, Timnas U-23 hanya punya empat pemain cadangan saat jumpa Malaysia di perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022). Sebab Timnas U-23 cuma membawa 20 pemain ke Vietnam, dengan satu pemain yakni Elkan Baggott tidak memenuhi panggilan.

Adapun tiga pemain yang dipastikan absen karena kartu merah adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Pertandingan perebutan tempat ketiga ini akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, pukul 16.00 WIB.

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain pada pertandingan. Namun, ada proses yang baik dan kemauan para pemain Timnas Indonesia U-23 sangat kuat. Jadi, pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik," ujarnya.

Kondisi ini jelas tidak ideal buat Indonesia yang mau meraih medali perunggu. Apalagi Malaysia juga bukan lawan yang bisa dianggap enteng.

Meski gagal meraih medali emas, setidaknya medali perunggu bisa membuat Indonesia tak gagal-gagal amat saat pulang ke tanah air.

"Memang, situasi seperti ini banyak memengaruhi tim. Apalagi, di awal turnamen, kuota 20 pemain tidak terisi. Indonesia U-23 hanya memiliki 18 pemain setelah Baggott tidak hadir, Saddil dan Asnawi Mangkualam menyusul untuk menghadapi SEA Games 2021," tutur Shin Tae-yong.

"Kami harus fokus melawan Malaysia meski kondisi tim tidak lengkap. Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu. Saya yakin dan bertekad bekerja keras di laga besok," ucap Saddil Ramdani menimpali.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews