Perolehan Medali SEA Games: RI Ketiga, Ungguli Singapura

Perolehan Medali SEA Games: RI Ketiga, Ungguli Singapura

Foto: NOC Indonesia.

Jakarta, Batamnews - Dari klasemen medali SEA Games 2021 sejauh ini, Indonesia sementara berada di posisi ketiga. Unggul tiga keping emas dari Singapura di posisi keempat.

Kontingen Indonesia berhasil menambah delapan keping emas sepanjang hari Jumat (20/5/2022) kemarin. Hasil itu membuat Merah Putih kini sudah mengoleksi 50 medali emas di SEA Games 2021.

Beragam cabang olahraga berkontribusi terhadap bertambahnya keping-keping emas Indonesia di pesta olahraga multicabang se-Asia Tenggara tersebut.

Baca juga: SEA Games 2021: Lalu Zohri Gagal Sumbangkan Medali untuk Indonesia

Ada dari voli pantai putra, kano beregu putra 500 m, dan kano ganda putri 500 m. Juga lewat balap sepeda jalan raya time trial individu putri, angkat besi 61 Kg, Vovinam, karate kata beregu, dan tenis ganda campuran.

Ada pula tambahan 10 medali perak dan medali perunggu dari para kontingen Indonesia sepanjang hari Jumat (20/5/2022) kemarin.

Hasil itu mengukuhkan Indonesia di posisi ketiga klasemen medali SEA Games 2021 untuk sementara. Ada keunggulan tiga keping emas dari Singapura di posisi keempat.

Sementara di dua posisi teratas, tuan rumah Vietnam masih memimpin jauh perolehan medali setelah mengoleksi 163 keping emas, 97 perak, dan 95 perunggu. Thailand ada di posisi kedua dengan 68 emas, 76 perak, dan 108 perunggu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews