Turnamen Golf di Batam Kembali Dilirik Golfer Mancanegara

Turnamen Golf di Batam Kembali Dilirik Golfer Mancanegara

Panitia pelaksana turnamen golf saat berdiskusi bersama Kadisbudpar Batam, Ardiwinata. (Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) merupakan surganya bagi pemain golf atau golfer. Bukan tanpa alasan, Batam memiliki tujuh lapangan golf yang berskala internasional.

Karena itulah, Gemilang Indah Travel dan I Travel menggelar Kepulauan Riau Golf Tournament 2022, yang berlangsung 18-19 Juni 2022 mendatang.

Baca juga: Nyelonong ke Lapangan Golf, Dua Pria Gasak Dompet Turis Filipina 

Owner Gemilang Indah Travel, Nova mengatakan, digelarnya turnamen golf ini disambut antusias oleh para golfer mancanegara terutama dari Malaysia dan Singapura. 

"90 persen golfer dari Malaysia mengikuti turnamen ini. Selain itu ada peserta dari Singapura dan Balikpapan dan Cilacap," katanya.

Turnamen ini berlangsung di dua lapangan golf, yakni di Padang Golf Sukajadi dan Indah Puri Golf Resort. Para golfer akan menginap di hotel berbintang dan pastinya juga akan merasakan wisata kuliner di Batam. 

"Setelah pertandingan golf, organizer juga menjamu para golfer di acara gala dinner pada tanggal 18 Juni bertempat di Blue Fire Bar & Resto Batam Center. Disana ada pembagian lucky draw dan grand lucky draw juga," ujarnya.

Adapun grand lucky draw yakni satu unit sepeda motor. Untuk pengumuman pemenang dan pembagian hadiah, berlangsung di Indah Puri Golf Resort pada 19 Juni. 

"Menarik dari turnamen ini peserta bisa merasakan dua lapangan golf serta ada hadiah hole in one yakni satu unit mobil dan uang Rp 100 juta di dua lapangan," kata Nova.

Baca juga: Kadin Batam Gelar Turnamen Golf Berhadiah Spesial 8 Unit Mobil

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata menyambut baik atas digelarnya turnamen golf itu. Menurutnya wisata Kota Batam sudah bangkit dengan ditandai masuknya wisatawan mancanegara melalui turnamen golf ini. 

Ia mengapresiasi kepada pelaku pariwisata yang membuat kegiatan kepariwisataan yang menarik. Sehingga itu dilirik oleh wisman.

"Selain meningkatnya kunjungan wisman, kegiatan ini juga bisa mendongkrak ekonomi di Kota Batam," ujar Ardi. 

(jun)
Komentar Via Facebook :