Hari Terakhir Libur Lebaran, Pantai Pelawan Diserbu Warga

Hari Terakhir Libur Lebaran, Pantai Pelawan Diserbu Warga

Pantai Pelawan ramai dikunjungi pelancong, Minggu (8/5/2022). (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Karimun diserbu pengunjung, Minggu (8/5/2022). Mereka memanfaatkan momentum liburan dan cuti bersama lebaran yang segera berakhir.

Beberapa titik objek wisata di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing dipadati warga. Mulai dari pantai, air terjun dan kolam berenang.

Pengunjung didominasi keluarga yang membawa anak-anak untuk menikmati hari libur.

Pantai Pelawan, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat sejak pagi telah ramai dikunjungi. Mereka berebut lokasi seperti pondok atau gazebo yang akan ditempati bersantai bersama keluarga.

Pengunjung yang datang membawa tikar dari rumah atau menyewanya agar dapat menikmati suasana pantai.

"Tadi datangnya udah agak siang, tempatnya udah penuh. Jadi kami sama keluarga sewa tikar," kata Widya, salah seorang pengunjung.

Sepanjang bibir Pantai Pelawan, tampak banyak anak-anak yang berenang dan juga bermain pasir. Para orangtua mereka terlihat mengawasi anaknya yang berenang sambil berfoto-foto.

"Ramai juga keluarga, yang anak-anak lagi main air," ucapnya.

Banyak juga rombongan keluarga yang datang untuk makan bersama sambil menikmati suasana pantai.

"Besok udah mulai masuk sekolah dan kembali kerja. Jadi, momen ini dimanfaatkan untuk kumpul bersama keluarga," ucap wanita tersebut.

Tampak juga sejumlah pedagang yang berjualan ketiban rezeki dengan ramainya pengunjung. Baik itu pedagang makanan, minuman dan juga mainan anak-anak.

Beberapa petugas kepolisian terlihat mengawasi aktivitas warga. Mereka berlalu lalang di seputaran pantai menggunakan RIB dan rubber boat.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews