Buralimar: Wisman dari Korea Selatan Bakal Masuk Kepri Lewat Singapura

Buralimar: Wisman dari Korea Selatan Bakal Masuk Kepri Lewat Singapura

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar.

Batam, Batamnews - Geliat pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah mulai terlihat. Selain pintu masuk pelabuhan laut telah dibuka untuk wisman dari negara tetangga, Kepri juga tengah bersiap menyambut turis asal Korea Selatan.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kepri, Buralimar bahwa ada rencana dari agen perjalanan untuk mendatangkan wisman asal negeri ginseng tersebut.

"Memang ada rencana itu, tapi dari travel agent. Mereka (wisman) nanti akan didatangkan dari Singapura, tak langsung ke Kepri," ujar dia, Senin (16/5/2022).

Jika kondisi kedua negara benar-benar sudah pulih, tidak menutup kemungkinan kedatangan turis asing bisa jadi reguler. Semua itu tergantung minat wisman yang datang dan juga kepiawaian dari asosiasi atau pelaku pariwisata di Kepri.

"Yang mendatangkan wisman Korea itu dari travel agent. Hanya saja mungkin ada kendala dari segi kesiapan dari pihak Korea karena di sana kami dapat laporan kasus Covid-19 masih tinggi," kata Buralimar.

Sementara untuk di Kepri, sepenuhnya sudah siap, termasuk di dalamnya kesiapan pihak bandara hingga pelaku pariwisata tempatan.

"Untuk pintu masuk pelabuhan laut hanya dibuka untuk Singapura dan Malaysia. Mungkin nanti perlu digesa lagi. Wisman Korea sampai saat ini belum datang ke Kepri, kemarin ada rencananya Juni. Kita lihat lagi nanti, kita akan terus berkoordinasi dengan travel agent," pungkasnya.

(jun)
Komentar Via Facebook :