Ribuan Pengunjung Padati `Pesta Pantai Lebaran` Wisata Batu Limau Karimun

Ribuan Pengunjung Padati `Pesta Pantai Lebaran` Wisata Batu Limau Karimun

Objek Wisata Batu Limau, Karimun dipadati pengunjung di Pesta Pantai Lebaran (Foto: Antara)

Tanjungpinang, Batamnews - Ribuan pengunjung memadati acara Pesta Pantai Lebaran 2022 di objek wisata Batu Limau di Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (4/5/2022).

Pesta pantai di Desa Batu Limau biasa digelar rutin setiap tahun untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri. Namun dalam dua tahun terakhir tidak bisa dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, tahun ini kita diizinkan pemerintah menggelar pesta pantai seiring melandainya kasus Covid-19," kata Ketua Panitia Pesta Pantai Batu Limau, Amir, dilansir dari Antara.

Pada pesta pantai kali ini, panitia menyuguhkan hiburan band "organ tunggal" dengan menghadirkan penyanyi dari luar kota.

Para pengunjung dikenai biaya tiket masuk per orang sebesar Rp5.000 khusus warga Desa Batu Limau dan Rp7.000 bagi warga dari luar wilayah tersebut.

"Pengunjung dikenai tiket masuk, karena acara ini murni diinisiasi pemuda setempat," ujar Amir.

Amir menyebut acara pesta pantai tahun ini berjalan aman dan lancar dengan tetap memperketat protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Menurut dia, kegiatan tersebut disambut antusias warga, sebab sudah lama tak ada hiburan serupa di Desa Batu Limau imbas pandemi.

Ramainya pengunjung turut berdampak terhadap ekonomi pedagang kuliner di objek wisata Batu Limau karena dagangan mereka laku terjual.

"Perkiraan kami, ada sekitar 1.000 lebih pengunjung yang hadir hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar mengimbau masyarakat berwisata secara aman dan sehat selama libur Lebaran.

"Kawasan-kawasan wisata sudah mulai ramai sejak Lebaran pertama, terutama di pantai," ujar Buralimar.

Ia juga mengingatkan masyarakat dan pengelola tempat wisata saling menjaga keamanan guna mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan. Di sisi lain, masyarakat diingatkan disiplin protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Diketahui, lokasi objek wisata Batu Limau terdapat aneka bebatuan menyerupai benda/manusia, seperti batu kapal, batu keris, batu lesung, batu kelamin, hingga batu bilik atau kamar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews