Tahun Ini Ada 168 Event Wisata di Batam

Tahun Ini Ada 168 Event Wisata di Batam

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata (Foto: Antara)

Batam, Batamnews - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menyiapkan 168 kegiatan hingga akhir 2022 untuk menggaet kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata menyampaikan, Kenduri Seni Melayu menjadi salah satu dari 168 kegiatan yang disiapkan sepanjang 2022. Kenduri Seni ini akan dilaksanakan Juni mendatang

"Jadi event bersama ada pemerintah dan swasta serta kolaborasi berdua. Tetapi mengemas event itu tidak satu tahun lamanya. Ada yang 3 bulan, bahkan ada yang 1 bulan. Yang penting terus bergerak, tidak ada masalah," ujar dia, Selasa (10/5/2022) dilansir Antara.

Baca juga: Ribuan Pengunjung Padati `Pesta Pantai Lebaran` Wisata Batu Limau Karimun

Menurut Ardiwinata, event-event bazar yang sudah berjalan hampir setiap minggu memberikan dampak baik bagi perputaran ekonomi.

Selain Kenduri Seni Melayu, BatuAmpar 10 K yang merupakan event lari maraton sejauh 10 km juga akan kembali digelar setelah beberapa tahun terakhir ditiadakan.

"Sebentar lagi kami akan menggelar Kenduri Seni Melayu pada Juni. Ini sudah dikurasi oleh tim dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi salah satu event KEN (Karisma Event Nusantara)", katanya.

KEN terdiri dari 100 event di seluruh Indonesia, yang diambil dari setiap provinsi.

Dinas Pariwisata Kota Batam juga menargetkan pada 2023, event tahunan yang ada dapat diselenggarakan dengan menghadirkan peserta dari dalam hingga luar negeri.

(ruz)