Saffar Muhammad Godam Jabat Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri

Saffar Muhammad Godam Jabat Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri

Prosesi serah terima jabatan Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri (Foto: Ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Riau (Kepri), resmi dijabat Saffar Muhammad Godam. Sebelumnya, Kanwil Kemenkumham Kepri dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Agung Rektono Seto.

Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kanwil ini dilakukan di Gedung Daerah Provinsi Kepri, disaksikan langsung Gubernur Ansar Ahmad. Kemudian hadir juga Staff Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto.

"Tentu kami disini siap untuk memberikan yang terbaik, kami terus berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengabdian kepada bangsa dan negara," ucap Saffar Muhammad Godam dalam sambutannya.

Baca juga: Lapas dan Imigrasi Dabo Singkep Optimis Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

"Terimakasih kepada Bapak Gubernur dan semua tamu yang sudah hadir hari ini. Kami siap untuk selalu menjaga dan menguatkan sinergitas agar kita bisa berjalan bersama memajukan Indonesia," sambung dia.

Staff Ahli Menkumham Bidang Ekonomi, Lucky yang turut hadir menyampaikan sambutan Menkumham RI. Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa promosi dan mutasi merupakan hal positif dan senantiasa harus ada dalam sebuah organisasi.

"Pahami bahwa proses mutasi dan promosi menjadi ajang memperkaya kemampuan, pengetahuan, pengalaman, kepemimpinan, kemampuan manajerial dan kompetensi, harus senantiasa belajar dari berbagai tugas pada jabatan," ujarnya.

Kemudian beliau meminta agar selalu menaati aturan yang berlaku.

Baca juga: Pemohon Layanan Paspor di Imigrasi Dabo Singkep Dibatasi

"Tegaskan kepada jajaran, untuk selalu patuh mengikuti ketentuan dan aturan yang berlaku, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, Berikan contoh yang baik kepada masyarakat, bahwa Aparatur Kementerian Hukum dan HAM selalu taat pada regulasi dan kebijakan pemerintah," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa otasi ini menjadi salah satu upaya menjaga agar Kanwil Kemenkumham tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi.

"Kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri yang baru, kami mengharapkan agar kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus ditingkatkan, karena tantangan ke depan yang semakin hari semakin berat. Selamat mengemban tugas dan amanah yang baru," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan serah terima ini dihadiri juga oleh Forkopimda Provinsi Kepri dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan kerja wilayah Kepulauan Riau, seperti Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Raden Imam Jati Prabowo yang didampingi Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian dan Kasubag Tata Usaha.

(ruz)