Lapas dan Imigrasi Dabo Singkep Optimis Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Lapas dan Imigrasi Dabo Singkep menggelar deklarasi dan penandatanganan Janji Kinerja dan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Lingga - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep bersama Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep menggelar deklarasi dan penandatanganan Janji Kinerja dan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapas Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (25/2/2021).

Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep, Dewanto mengatakan, pada tahun 2020 pihaknya telah melakukan hal yang sama, namun belum lolos ketahap selanjutnya. Untuk itu pada tahun 2021 ini dilakukan kembali pengusulan Zona Integritas WBK/WBBM.

“Jadi pada pagi hari ini kami telah melaksanakan deklarasi janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Semoga tahun ini kita lolos ketahap berikutnya dan mendapatkan predikat WBK,” kata Dewanto.

Dijelaskannya, untuk mendapatkan predikat WBK diperlukan menyusun suatu langkah strategis serta komitmen. Meski terdapat tantangan dan hambatan, pihaknya terus berupaya membangun SDM, sistem kerja dan membangun budaya kerja serta berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

“Jadi tujuannya agar dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional untuk mewujudkan Good Governance dan Clean Governance,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Nayaka Duta Harahap. Ia mengungkapkan, deklarasi janji kinerja ini merupakan awal memulai pembangunan menuju Zona Integritas dan merupakan tanggung jawab bersama untuk mewujudkannya.

“Deklarasi janji kinerja sekarang memang sudah menjadi tuntutan bagi kita semua, khususnya kita sebagai ASN bagaimana diwajibkan melakukan peningkatan kinerja dan pelayanan oleh semua unsur pemerintah,” pungkas Nayaka.

(ruz)
SHARE US :