Gubernur Kepri: Pembangunan Bukan Hanya Fisik Semata

Gubernur Kepri: Pembangunan Bukan Hanya Fisik Semata

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Foto: ist/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Program pembangunan Pemprov Kepri bukan hanya untuk pembangunan fisik semata. Namun sektor perekonomian masyarakat, pendidikan, kesehatan ataupun sektor lain juga terus dilakukan.

Di bidang pendidikan, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa pada tahun ini ada bantuan anggaran 20 M dari Pemprov Kepri yang diperuntukkan kepada siswa SMK/ SMA/ SLB atau sederajat yang menjadi kewenangan Provinsi serta 5 M untuk mahasiswa yang akan didistribusikan secara bertahap.

"Bagi siswa yang belum dapat Kartu Indonesia Pintar akan kita seleksi dan bantu serta diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan. Saya akan kontrol betul penyaluran ini agar tidak ada yang fiktif. Jika dalam penyaluran ada yang tidak bagus kerjanya akan kita ganti," tegasnya saat kegiatan safari Ramadan di Masjid Hajar Aswad, Kota Tanjungpinang, Kamis (28/4/2022). 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan informasi bahwasanya pada minggu lalu dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), bank Riau Kepri telah berubah menjadi Bank Riau Kepri Syariah dari yang sebelumnya adalah Bank Konvensional.

Absar berharap agar perubahan ini akan membawa keberkahan sehingga lebih maju, lebih banyak deviden serta CSR-nya.

Terkait kerjasama bantuan modal usaha UMKM berupa pinjaman modal usaha tanpa bunga antara Pemprov Kepri dengan Bank Riau Kepri maka dirinya mengajak agar masyarakat memanfaatkan skema pinjaman  ini.

"Dinas Koperasi dan UKM akan saya arahkan untuk menghangatkan kembali sosialiasi kebijakan ini karena sepertinya banyak masyarakat yang belum tahu. Ini harus dimanfaatkan sebagai salah satu jalan untuk perbaikan ekonomi di masyarakat," jelasnya.

Pada safari Ramadan itu, Ansar sekaligus menyerahkan dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri, didampingi langsung oleh Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Tanjungpinang Wan Abdurrahman yang diterima oleh Pengurus Masjid Hajar Aswad.  

(cr1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews