Bungkam Filipina 4-0, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Grup A

Bungkam Filipina 4-0, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Grup A

Pesepak bola Timnas Indonesia Muhammad Ridwan (kanan bawah) bersama rekan-rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU)

Hanoi, Batamnews - Klasemen sepakbola SEA Games 2021 di Grup A, Indonesia sementara berada di puncak. Itu setelah Timnas U-23 menang telak atas Filipina 4-0.

Laga skuad Garuda vs Filipina digelar di Viet Tri, Phu To, Jumat (13/5/2022) sore WIB. Skuad Garuda Muda menang dengan skor meyakinkan 4-0.

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Ridwan dan Rizky Ridho di babak pertama. Disusul Egy Maulana Vikri dan sepakan penalti Marselino Ferdinan di babak kedua.

Di Klasemen Grup A SEA Games 2021 cabang sepakbola, Timnas U-23 sementara jadi pemuncak klasemen. Indonesia kumpulkan enam poin dari tiga laga.

Myanmar di tempat kedua mengekor dengan poin yang sama. Akan tetapi, Indonesia lebih unggul dalam selisih gol empat berbanding dua.

Vietnam sementara di tempat ketiga dengan empat poin, diikuti Filipina dengan empat poin, dan Timor Leste di posisi buncit dengan 0 poin.

Pukul 19.00 WIB nanti, Myanmar dan Vietnam baru akan bertanding. Vietnam lebih dijagokan karena predikatnya sebagai tuan rumah, tapi Myanmar bisa saja tampil mengejutkan.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya akan menghadapi Myanmar pada hari Senin (16/5/2022) mendatang.

(ruz)