Indonesia Vs Filipina, Shin Tae-yong: Harus Siap Main Fisik

Indonesia Vs Filipina, Shin Tae-yong: Harus Siap Main Fisik

Penyerang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) coba merebut bola dari pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. (Foto: PSSI)

Phu Tho, Batamnews - Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Filipina dalam lanjutan Grup A sepakbola putra SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong menegaskan timnya harus kuat main fisik.

Di Viet Trei, Phu To, Jumat (13/5/2022), Indonesia vs Filipina digelar. Indonesia menatap duel dengan Filipina dengan hasil positif. Tim Merah-Putih memetik kemenangan atas Timor Leste dengan skor akhir 4-1.

Di sisi lain, Filipina malah baru terpeleset saat melawan Myanmar. Oskari Kekkonen cs menelan kekalahan 2-3 saat memainkan pertandingan Grup A di SEA Games 2021.

"Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut," kata Shin Tae-yong.

"Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga," tambah Shin Tae-yong.

Saat ini, Indonesia ada di posisi keempat Grup A dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Filipina menempati posisi ketiga dengan koleksi empat angka.

Di sepanjang SEA Games, Indonesia dan Filipina sudah berhadapan sebanyak delapan kali. Perjumpaan pertama dijalani Indonesia dengan Filipina pada SEA Games 1977. Indonesia vs Filipina saat itu selesai 1-1. Dalam laga lainnya, Indonesia menang tujuh kali atas Filipina.

(ruz)