Thomas Cup 2022: Tim Indonesia Bidik Juara Grup A

Thomas Cup 2022: Tim Indonesia Bidik Juara Grup A

Tim bulu tangkis putra Indonesia mengawali Thomas Cup 2022 atau Piala Thomas dengan menaklukkan Singapura. (Foto: PBSI)

Bangkok, Batamnews - Tim putra Indonesia mengincar juara grup Thomas Cup 2022 sekalipun sudah lolos perempatfinal. Mereka akan menghadapi Korea Selatan.

Laga terakhir penyisihan Grup A akan mempertemukan Indonesia dengan Korea Selatan di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022), pukul 14.00 WIB. Pertandingan ini menjadi penentu siapa yang bakal menjadi juara grup.

Manajer Tim Indonesia, Hendro Santoso mengatakan, target awal tim ialah sebagai juara grup. Untuk itu, mereka siap tampil habis-habisan untuk menghadapi tim Negeri Ginseng.

Baca juga: Bungkam Jerman, Indonesia Tembus Perempatfinal Uber Cup 2022

Sebagai informasi, Indonesia sudah mengemas dua kemenangan. Masing-masing menang 4-1 atas Singapura dan Thailand. Sementara Korea Selatan perlu berjuang sengit untuk menang 3-2 masing-masing atas Thailand dan Singapura.

"Target kita dari awal memang ingin keluar sebagai juara grup. Untuk itu, tidak ada cara lain selain mengalahkan mereka," kata Hendro dalam rilis PBSI, Selasa (10/5/2022).

"Kami akan fight lawan Korea. Dua kemenangan atas Singapura dan Thailand menjadi penambah semangat untuk mengalahkan Korea," lanjutnya.

Baca juga: Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand di Thomas Cup: Duet Kevin/Bagas

Mengingat ini partai penting, Hendro pun menegaskan akan menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi Korea Selatan. Dengan begitu, para pemain diharapkan dapat bermain maksimal dan menyumbangkan poin.

"Dengan rehat cukup, semoga kondisinya kembali pulih dan fit," ujarnya.

Tim Thomas sendiri terus melakoni latihan di practice hall di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok. Latihan dimanfaatkan untuk memantapkan persiapan terakhir menghadapi Korea Selatan.

Menukil catatan pertemuan antara kedua negara tersebut, Indonesia unggul delapan kemenangan dari sembilan kali pertemuan mereka sejak tahun 1990 hingga 2018. Sementara dalam dua edisi terakhir, Indonesia tercatat tak bertemu Korea Selatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews