Pemprov Kepri Ingin Gali Potensi Cabor Menghasilkan Medali

Pemprov Kepri Ingin Gali Potensi Cabor Menghasilkan Medali

(Foto: ist)

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menginginkan bidang olahraga di Kepri terus meningkat.

Diantaranya adalah bersinergi dengan KONI. Dimana Ansar akan membicarakan kelanjutan pusat-pusat pelatihan (PPLP) bagi cabang-cabang olahraga yang menghasilkan medali di PON XX Papua tahun 2021.

Ansar menyebutkan, jika nanti Pemprov memiliki kemampuan keuangan yang cukup, maka bisa ditambahkan pada cabang-cabang lain yang punya potensi meraih medali.

"Oleh karena itu saya berharap kita tetap semangat dan jangan berhenti berlatih. Apalagi kita merupakan provinsi kepulauan yang dekat dengan laut. Saya yakin kita punya potensi-potensi yang bisa kita kembangkan yang tidak dipunyai oleh daerah lain," kata Ansar ketika menghadiri acara Penyerahan Bonus kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi pada PON XX Papua 2021 di Graha Kepri, Batam, Kamis (28/04).

Ditambahkan Ansar, hal yang lebih penting adalah meminta kepada semua untuk berdoa, semoga potensi-potensi pendapatan daerah yang sedang digali akan menghasilkan.

Sehingga selanjutnya Pemprov bisa memporsikan anggaran yang besar juga bagi olahraga untuk pembinaan olahraga di Kepri.

Tentunya untuk persiapan tidak hanya terhadap PON namun juga Porprov atau turnamen-turnamen lokal lain sebagai ajang untuk melihat sejauh mana hasil dari pembinaan-pembinaan yang telah dilakukan.

"Terus berlatih, semangat, jangan kita pernah merasa rendah dengan yang lain serta berusaha terus menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan kedepan APBD dan perekonomian kita membaik, dan mungkin kita bisa merangkul para sponsor sehingga dapat memberikan tambahan bonus yang lebih banyak untuk para atlet yang berprestasi," tutupnya. 

(cr1)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews