Kondisi Terkini Tukul Arwana Usai Pendarahan Otak

Kondisi Terkini Tukul Arwana Usai Pendarahan Otak

Tukul Arwana

Jakarta - Tukul Arwana menambah daftar artis penerima vaksin Nusantara. Komedian kondang ini diambil sampel darahnya Selasa (10/5/2022) oleh Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Terawan sebagai penggagas vaksin Nusantara mengambil darah Tukul sebanyak empat tabung atau sekitar 40 cc untuk kemudian diinkubasi menjadi sel dendritik hingga siap disuntikkan pada Tukul, pekan depan.

Peneliti utama vaksin Nusantara Kolonel Johnny menyebut kondisi Tukul dalam keadaan baik usai sebelumnya mengalami perdarahan otak akhir September 2021.

"Kondisi Tukul Arwana baik, walaupun masih memakai kursi roda," terang Johnny saat dihubungi detikcom Rabu (11/5/2022).

Setelah diambil darahnya, Tukul akan menerima vaksin Nusantara yang sebelumnya sudah dikenalkan dengan antigen COVID-19 selama dua hari. Seperti diketahui, proses pemberian vaksin Nusantara teknologi dendritik sebelum disuntikkan memakan waktu tujuh hari.

"Tukul Arwana akan divaksin Nusantara minggu depan. Kemarin ditangani langsung oleh Terawan," sambung dia.

Vaksin Nusantara memang belum mendapatkan izin edar dari BPOM terkait vaksin COVID-19, tetapi dalam MoU Nota Kesepahaman bersama Kementerian Kesehatan RI, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan TNI AD vaksin gagasan Terawan bisa dipakai dengan status berbasis pelayanan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews