Karimun Buka Kembali Pelayaran Internasional Mulai 15 Mei 2022

Karimun Buka Kembali Pelayaran Internasional Mulai 15 Mei 2022

Pelabuhan Internasional, Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Agen pelayaran Internasional di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau telah siap untuk kembali beroperasi.

Hal itu setelah dilakukannya rapat bersama mengenai persiapan dibukanya jalur internasional dari Karimun, Selasa (10/5/2022).

Seluruh pihak terkait, seperti KSOP, KKP, Imigrasi, Bea Cukai, Pihak Pelindo, serta para agen Pelayaran Internasional, dan lainnya, telah mengaku siap untuk dibukanya pelayaran Internasional.

Salah satu agen pelayaran, PT Putramaju Global Indonesia, yang ikut dalam rapat persiapan itu, menyampaikan bahwa para agan telah siap untuk melakukan pelayaran.

"Kami sudah siap dari jauh hari untuk beroperasi kembali setelah 2 tahun tidak jalan. Dari hasil rapat, tadi semuanya sudah siap untuk dibukanya pelayaran Internasional," kata Humas PT Putramaju Global Indonesia, Musyaffak Asyikin, Selasa (10/5/2022).

Diketahui juga bahwa, semua pihak yang terkait juga telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk keperluan dalam pelayaran Internasional, seperti Bea Cukai, Imigrasi, KKP dan utamanya pihak Pelindo.

Lalu, dari hasil rapat bersama itu, disepakati bahwa pelayaran perdana Internasional dari Karimun, akan kembali dibuka pada hari Minggu (15/5/2022).

"Insyaallah, tanggal 15 Mei ini sudah perdana jalan untuk pelayaran Internasional. Nanti bupati yang membuka untuk pelayaran perdananya," ucap Musyaffak Asyikin.

Kemudian, sebelum beroperasinya pada tanggal 15 Mei, akan dilakukan terlebih dahulu simulasi mengenai SOP, mulai dari pembelian tiket, masuk dalam ruang tunggu dan berangkat, serta perencanaan dalam menyambut kedatangan.

(aha)