Polisi Duga Tabung Gas Bocor Penyebab Kebakaran Kopi Janji Jiwa di Karimun

Polisi Duga Tabung Gas Bocor Penyebab Kebakaran Kopi Janji Jiwa di Karimun

Petugas berpakaian sipil membawa tabung gas diantara puing kebakaran Kopi Janji Jiwa Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Kebakaran hebat meluluhlantakkan kedai kopi atau outlate Janji Jiwa di Karimun, Kepulauan Riau pada Senin (9/5/2022).

Api yang berkobar, menghanguskan seluruh isi bangunan ruko tiga pintu di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral tersebut.

Tiga ruko, dua diantaranya dijadikan sebagai outlet Janji Jiwa ke-457 se-Indonesia. Sedangkan satu ruko lagi dijadikan tempat seperti minimarket.

Api yang telah membesar, dapat berhasil dipadamkan, setelah petugas dari Pemadam Kebakaran berjibaku memadamkan api.

Dari keterangan pihak kepolisian, diduga kebakaran berawal dari bagian tempat memasak. Saat kejadian, wilayah itu terjadi pemadaman listrik bergilir.

"Diduga kebakaran terjadi akibat kebocoran tabung gas yang ada di dalam pada bagian tempat untuk memasak," kata Kapolsek Meral, AKP Erdinal.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, ada satu karyawan Janji Jiwa yang dilarikan ke rumah sakit karena lemas akibat insiden kebakaran itu.

"Korban tidak ada, hanya bangunan bagian dalam yang terbakar," ucapnya.

Baca: Breaking News: Kedai Kopi Janji Jiwa di Karimun Terbakar

Kemudian, api dapat berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar, sehingga, api tidak merambat dan semakin membesar.

"Kebakaran yang paling parah itu adalah bagian dapur cafe. Apinya agak susah dipadamkam karena banyak barang-barang yang sudah terbakar," ujar Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBD dan Pemadaman Kebakaran Kabupaten Karimun, Rahmadi.

Usai api berhasil dipadamkan, petugas kepolisian terlihat mengamankan sejumlah tabung gas dari lokasi kejadian. Diduga, tabung gas tersebut sebagai pemicu terjadinya kebakaran.

(aha)
Komentar Via Facebook :