Lingga hingga Anambas, 4 Daerah di Kepri Ini Nihil Kasus Covid-19

Lingga hingga Anambas, 4 Daerah di Kepri Ini Nihil Kasus Covid-19

Ilustrasi

Tanjungpinang, Batamnews - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat empat dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), nihil kasus aktif Covid-19.

Keempat kabupaten/kota tersebut adalah Lingga, Natuna, Karimun dan Kepulauan Anambas.

"Hari ini Karimun nihil kasus aktif, sehingga ada empat kabupaten yang nihil kasus aktif Covid-19," kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Adi Prihantara di Tanjungpinang, Senin (9/5/2022) dilansir Antara.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri ini mengungkapkan, kasus aktif Covid-19 di Kepri tinggal delapan orang. Tersebar di Kota Batam dua orang, Tanjungpinang empat orang, dan Bintan dua orang.

Baca juga: Wagub Kepri Klaim Tingkat Kehadiran ASN Tinggi Usai Cuti Lebaran

"Alhamdulillah, kasus aktif Covid-19 semakin berkurang setelah libur Idul Fitri 1443 Hijriah," ucapnya.

Meski demikian, Adi mengingatkan warga baik yang tinggal di daerah nihil kasus aktif Covid-19, maupun di daerah yang tinggal sedikit jumlah pasien Covid-19 untuk tetap waspada di saat mobilitas penduduk semakin tinggi setelah pemerintah membuka akses pintu masuk Kepri.

Seluruh elemen masyarakat harus tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas.

"Aktivitas penduduk semakin tinggi, jadi kita harus bersama-sama menjaga diri, terapkan protokol kesehatan," pungkas mantan Sekda Bintan ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews