DPRD Batam Studi Banding Sistem Kinerja ASN ke Natuna

DPRD Batam Studi Banding Sistem Kinerja ASN ke Natuna

Foto bersama antara DPRD Kabupaten Natuna rombongan Komisi I DPRD Kota Batam. (Humas DPRD Natuna)

Natuna - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna menyambut kunjungan legislator Kota Batam Kepulauan Riau ke daerah setempat, beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar menyatajan Natuna mulai menjadi rujukan daerah lain dalam tata kelola pemerintahan daerah. 

"Kita cukup bangga Natuna dijadikan rujukan bagi DPRD Batam, pertahankan," ungkap Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Jumat (29/4).

Sebelumnya, rombongan Komisi I DPRD Kota Batam yang dipimpin oleh ketuanya Lik Khai diterima langsung oleh Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Banggar Gedung DPRD Kabupaten Natuna, Jalan Yos Sudarso tersebut dihadiri Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Ketua Komisi I Wan Arismunandar, Komisi II Marzuki dan Komisi III Rusdi.
 
Ketua Komisi I DPRD Batam, Lik Khai menyampaikan tujuan dari kedatangan rombongan adalah melakukan kunjungan ddan melakukan studi banding tentang sistem kinerja ASN.

“Hasil dari studi banding ini akan kita bawa pulang dan akan kita bandingkan di Batam, saling silaturahmi dan saling tukar pengetahuan,” ucap politisi Partai Nasdem ini.

Ia mengatakan pihaknya sengaja memilih Natuna sebagai tempat studi banding.

“Kunjungan ke Natuna untuk kawan-kawan di Komisi I, sampai saat ini baru pertama kali, rencananya kami juga akan mengunjungi kabupaten kota lainnya,” kata dia.

Lik Khai mengungkapkan, kunjungannya kali ini sangat memuaskan.

Menurut dia, sistem kerja ASN di Natuna dengan di Batam tidak jauh berbeda. Kedua daerah sudah menggunakan aplikasi dalam memantau kinerja ASN.

Dalam kesempatan tersebut pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna menjelaskan berbagai hal, termasuk permasalahan honorer, mutasi serta penilaian kinerja pegawai.

Selain ketua dan unsur pimpinan komisi, hadir juga seluruh anggota Komisi I DPRD Natuna dan beberapa anggota Komisi II DPRD Natuna.