Hari Kartini, Ketua Piswan Batam: Perempuan Harus Kreatif, Inovatif dan Inspiratif

Hari Kartini, Ketua Piswan Batam: Perempuan Harus Kreatif, Inovatif dan Inspiratif

Ketua Piswan Batam, Sandra Nuryanto. (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Hari Kartini menjadi salah satu momen berarti bagi kaum perempuan, termasuk juga bagi anggota di Persatuan Istri Anggota Dewan (Piswan) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam kesempatan itu, Piswan Batam menggelar agenda seminar kepribadian dalam rangka memperingati Hari Kartini di tahun ini bertempat di Harris Hotel Batam Center, Kamis (21/4/2022).

Ketua Piswan Batam, Sandra Nuryanto mengatakan, perayaan tersebut sangat berarti bagi kaum perempuan. Perjuangan RA Kartini patut menjadi contoh bagi para perempuan saat ini.

"Sayang sekali jika perjuangan RA Kartini harus berhenti. Kita sebagai perempuan harus bergerak kreatif, inovatif dan menginspirasi sesama sehingga menghasilkan sesuatu yang produktif dan bermanfaat di masa pandemi ini," ujarnya.

Banyak hal positif yang dapat dilakukan oleh kaum perempuan di masa pandemi Covid-19. Lanjut dia, tentunya tidak terlepas dari peran perempuan yang semestinya.

"Peran kita tetap menempatkan diri sebagai perempuan bertanggungjawab dalam keluarga, mendidik putra-putrinya. Semangat RA Kartini akan kita terapkan penuh dengan rasa tanggungjawab," kata Sandra.

Ia menilai, peran perempuan sangat luas. Namun yang terpenting tetap untuk keluarga, khususnya suami dan buah hati tercinta.

"Perempuan paling kuat dibandingkan laki-laki menurut saya. Dengan macam-macam tugas baik itu dirumah dan diluar rumah," kata Sandra.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Yunita Ahmad Surya menyebutkan, dalam acara tersebut terbagi menjadi dua bidang seminar. Diantaranya di bidang kesehatan dan juga fashion.

"Tujuan acara ini diharapkan agar dapat memiliki karakter jiwa RA Kartini, cinta tanah air, jiwa nasionalisme yang tinggi dan meneruskan cita-cita RA Kartini," ujarnya.

(jun)