THR Anak Titip ke Orang Tua Bisa Jadi Awal Investasi Bodong?

THR Anak Titip ke Orang Tua Bisa Jadi Awal Investasi Bodong?

ilustrasi

Batam - Tunjangan Hari Raya alias THR bukan hanya ditunggu para pekerja, namun juga anak-anak di masa Hari Raya Idul Fitri. Uniknya tahun ini beredar unggahan yang menggelitik soal THR anak-anak dan investasi bodong.

"Ketika uang THR yang didapatkan anak-anak dititipkan ke orang tua, di situlah anak-anak pertama kali mengenal investasi bodong."

Unggahan perencana keuangan Sefir Senduk di media sosial belakangan viral, karena dianggap menggambarkan realitas momen setahun sekali. Kehadiran amplop THR juga bisa menjadi kesempatan bagi orang tua untuk mulai mengajarkan manajemen keuangan kepada anak-anaknya. Namun, tak jarang hal sebaliknya lebih banyak ditemui.

Perencana keuangan Sefir Senduk memberi ilustrasi mengenai situasi di mana THR yang diterima anak justru menjadi awal mula praktik investasi bodong. Ada kondisi di mana orang tua menawarkan untuk mengelola THR anak, tetapi dana yang dikelola terpakai untuk urusan lain.

"'Sini titip di Mamah aja, takut ilang duit lebarannya.' - kata setiap emak-emak tiap kali anaknya dapat duit lebaran," demikian bunyi cuitan Sefir Senduk yang dibagikan melalui akun Instagram @sefirsenduk.

Dia lantas menambahkan keterangan di bawah unggahan foto tersebut, "Dan inilah saat pertama kali dalam hidupnya anak mengenal investasi bodong."

Unggahan Sefir Senduk lantas mendapat beragam reaksi dari pengguna Instagram. Beberapa turut mengakui dana THR anak yang dititipkan justru menguap dibelanjakan hal lain. Beberapa pengguna juga membagikan pengalaman dan tips mengelola uang THR anak.

(fox)