Kendaraan Membeludak, ASDP Percepat Bongkar Muat di Pelabuhan Roro Punggur

Kendaraan Membeludak, ASDP Percepat Bongkar Muat di Pelabuhan Roro Punggur

Antrean kendaraan yang hendak menyeberang ke Bintan memenuhi Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Batam. (Foto: ist/batamnews)

Batam, Batamnews - Antrean kendaraan memadati Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Batam, Kepulauan Riau pada H+3 Idulfitri 1443 Hijriah, Rabu (4/5/2022). 

Kendaraan roda empat dan roda dua tersebut seluruhnya akan menyeberang ke Tanjunguban, Bintan. Antrean kendaraan memenuhi kawasan pelabuhan.

Salah satu calon penumpang yang menggunakan sepeda motor, Ernita mengatakan dirinya bersama suami dan anaknya sengaja menyeberang ke Bintan pada hari ketiga lebaran untuk bertemu sanak saudara. 

“Kami mau ke Kijang, Bintan. Bertemu saudara sekaligus jalan-jalan,” ujarnya. 

Sementara itu, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam, Syamsudin saat dihubungi mengatakan kepadatan di pelabuhan Telaga Punggur itu merupakan calon penumpang tujuan Tanjunguban.

"Ke Tanjunguban, semua rata-rata mengantre sejak pagi ini," ujarnya. 

Ia menjelaskan, kepadatan yang terjadi karena antrean penumpang dan kendaraan hanya berlangsung pada pagi hari. Namun ketika siang hari, sudah mulai jauh berkurang.

"Kemarin lebaran kedua juga padat seperti hari ini di pagi hari hingga siang," katanya.

Ia juga memastikan, kapal roro tujuan Tanjunguban masih tersedia. Sehingga masyarakat yang menyebrang tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tiket. 

"Antisipasi kami percepat bongkar muat agar para calon penumpang tujuan Tanjunguban tidak terlalu lama menunggu," ucapnya.

(ret)