Ratusan Lampu Colok Hiasi Malam 27 Ramadan di Kampung Jawa Bintan

Ratusan Lampu Colok Hiasi Malam 27 Ramadan di Kampung Jawa Bintan

Lampu colok dan gapura menghiasi malam 27 Ramadan di Kampung Jawa (Foto: Ist)

Bintan, Batamnews - Warga Kampung Jawa, RT 03/RW 01 Desa Toapaya, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), memasang ratusan lampu colok disepanjang jalan pemukiman hingga menuju Surau Al Mukminun, pada malam 27 Ramadan, Kamis (28/4/2022) malam.

Ketua Surau Al Mukminun, Sawabi mengatakan, pemasangan lampu colok merupakan rutinitas warga dan jemaah Surau Al Mukminun dalam menyambut lebaran Idul Fitri.

"Pemasangan lampu colok disini sudah menjadi tradisi dalam menyambut lebaran Idul Fitri," ujarnya.

Meriahnya sambut lebaran disini tidak hanya dengan memasang lampu colok sepanjang jalan menuju surau saja. Tetapi juga membuat gapura dengan hiasan lampu-lampu colok tersebut.

Baca juga:

Lampu colok yang terbuat dari bahan bekas minuman air kaleng dengan bahan bakar minyak tanah itu disusun sedemikian menarik. Sehingga sangat indah di pandang mata bahkan bisa menjadi tempat berswa foto.

"Semua ini dilakukan secara bergotong royong. Mulai dari membuat sampai dengan menghiasi dengan lampu agar lebih indah dilihat," jelasnya.

Lampu colok yang dipasang di jalan sepanjang 600 meter itu menghabiskan ratusan lampu colok. Dia berharap, pada perayaan Idul Fitri 1443 H tahun ini, warga dan jemaah surau diberikan keberkahan.

"Kita antusias sambut hari kemenangan, Alhamdulillah suasana lebaran tahun ini lebih terasa setelah 2 tahun kita menghadapi pandemi Covid-19," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews