Terbakar Tahun Lalu

BNPB Bersedia Beri Bantuan Speedboat untuk BPBD Lingga

BNPB Bersedia Beri Bantuan Speedboat untuk BPBD Lingga

Wabup Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama Direktur Pengelola Logistik pada Deputi Bidang Logistik dan Peralatan, Nadhirah Seha Nur.

Lingga, Batamnews - Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy mengunjungi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat.

Dalam kunjungannya, orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu itu disambut Direktur Pengelola Logistik pada Deputi Bidang Logistik dan Peralatan, Nadhirah Seha Nur.

Ada beberapa hal yang disampaikan Neko dalam pertemuan itu. Salah satunya terkait bantuan pengganti kapal speedboat milik BPBD Lingga yang terbakar di perairan Lingga tahun lalu saat mengantar pasien positif Covid-19.

Baca juga: Speedboat Milik BPBD Lingga Terbakar di Perairan Tanjung Datuk

"Kita mendapat sambutan baik, dan BNPB RI langsung mengabulkan dan siap menyerahkan bantuan satu unit speedboat untuk Pemda Lingga. Tinggal bagaimana kita menanggung anggaran untuk penjemputannya," ujar dia, Selasa (26/4/2022).

Dalam pertemuan tersebut Nadhirah Seha Nur juga berjanji akan segera mengunjungi Kabupaten Lingga dalam waktu dekat, untuk melihat langsung kondisi geografis di Kabupaten Lingga.

Bahkan, jika dimungkinkan pihak BNPB RI bersedia untuk memberikan bantuan lainnya termasuk fasilitas speedboat lebih dari satu unit.

Baca juga: Speedboat Terbakar, BPBD Lingga Butuh 2 Kapal Cepat Baru

"Kondisi yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lingga kemarin sangat detail dan menarik untuk kami datang langsung, dan kita siap memberikan dukungan kepada daerah sehingga apa yang menjadi keinginan Presiden dalam hal tanggap bencana, dapat terwujud dengan meminimalisir korban jiwa," ujar Nadhirah.

Kebutuhan speedboat untuk mendukung operasional BPBD Lingga dalam melayani tiga belas kecamatan di mana tiga wilayah strategis yaitu Senayang, Lingga dan Singkep sangat membutuhkan mobilitas yang cukup tinggi.

Hal itu tak lepas untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat dan mengantisipasi terjadinya bencana lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews