Polres, PCNU dan Dinkes Bintan Kolaborasi Sukseskan 1 Juta Vaksinasi Jelang Idul Fitri

Polres, PCNU dan Dinkes Bintan Kolaborasi Sukseskan 1 Juta Vaksinasi Jelang Idul Fitri

Seluruh pihak menggelar rapat koordinasi di Kantor PCNU Bintan pada Selasa (19/4/2022).

Bintan, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Bintan bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bintan dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan siap mensukseskan pelaksanaan 1 juta vaksin booster Jelang Idul Fitri 1443 Hijiriah (Ha).

Sebelum aksi vaksinasi masal tersebut dilaksanakan, seluruh pihak menggelar rapat koordinasi di Kantor PCNU Bintan pada Selasa (19/4/2022).

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, KBO Sat Binmas Polres Bintan Ipda Alamsyah, Ketua PCNU Bintan Kyai Muhammad Nu'man dan beberapa pengurus PCNU Bintan.

Wakapolres Kompol M. Tahang menyampaikan kepada ketua PCNU Bintan bahwa sebelum pelaksanaan vaksinasi tersebut terlebih dahulu dilakukan persiapan yang matang dan menentukan titik lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Lelang Jabatan Kepala OPD di Bintan Resmi Dibuka hingga 25 April

"Kita berharap program 1 juta vaksin booster jelang Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Bintan dapat terlaksana dan tercapai sasarannya," ujar Tahang.

Hasil rapat bersama, 1 juta vaksin akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Diawali pada Kamis (21/4/2022) yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Mambaus Solihin Kecamatan Bintan Utara.

Lalu Jumat (22/4/2022) dipusatkan pelaksanaannya di Kecamatan Toapaya serta Sabtu (23/4/2022) di Kecamatan Bintan Timur.

"Jadi pelaksanaannya selama tiga hari. Dari 21-23 April 2022," katanya.

Baca juga: Kapolres Bintan Bagikan Takjil ke Pengendara di Jalan Raya

Ketua PCNU Bintan Kyai Muhammad Nu'man menambahkan bahwa PCNU siap membantu memfasilitasi dan akan bekerjasama dengan Kemenag.

"Pastinya kami mengupayakan masyarakat dari semua lapisan agama untuk ikut melaksanakan vaksinasi sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan memenuhi target yaitu 1 juta vaksin," sebutnya.

Selanjutnya setelah melaksanakan kordinasi dengan pengurus PCNU dilanjutkan kordinasi dengan Dinkes Bintan, yang dihadiri oleh Kepala Dinkes Bintan dr Gama AF Isnaeni. Dalam pertemuan itu disepakati, Dinkes Bintan mendukung penuh kegiatan tersebut serta mengupayakan vaksin dan tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Kita akan dukung 1 juta vaksin booster ini. Dukungannya dengan mendorong tenaga kesehatan yang ada di puskesmas sesuai dengan wilayahnya untuk terlibat dalam aksi ini," ucap Gama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews