Nuzulul Quran di Baitul Makmur, Roby Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

Nuzulul Quran di Baitul Makmur, Roby Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melakukan safari Ramadan di Masjid Baitul Makmur (Foto: Ist)

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, melaksanakan safari Ramadan ke Masjid Besar Baitul Makmur Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (18/4/2022).

Malam ke-17 Ramadan 1443 Hijriah ini juga sekaligus memperingati malam Nuzulul Quran. Ratusan jamaah yang hadir pun ikut khusyu' saat mendengarkan hikmah diturunkannya Al Quran yang disampaikan oleh Ustadz H. Dedi Sanjaya, Lc.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan rasa kebahagiaan sebab saat ini kondisi dan aktivitas masyarakat sudah mulai kembali normal.

Baca juga: Pemkab Bintan Kucurkan Rp 2,5 Miliar Bangun Masjid Nurul Istiqomah Tahun Ini

"Dua tahun kita menjaga, tahun ini menjadi munajah kita bersama di bulan yang juga suci ini. Semoga kondisi benar-benar kembali normal," ujar Roby.

Lebih lanjut lagi, Roby mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid. Tidak hanya di bulan Ramadan, namun berkelanjutan setiap bulannya.

"Sama-sama kita ramaikan masjid kita. Bukan sekedar ramai, kita makmurkan dengan berbagai kegiatan selain ibadah fardhu. Ini bukan sekedar tanggung jawab, ini kewajiban kita bersama," jelasnya.

Pada momen ini, Pemkab Bintan juga menyerahkan insentif bagi guru ngaji, imam masjid, mubaligh, petugas masjid hingga petugas fardhu kifayah. Selanjutnya diserahkan bantuan hibah bagi operasional masjid, TPU dan Pondok Pesantren (Ponpes) dari APBD Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews