Pencurian Marak di Bintan Timur, Aki Truk Jadi Sasaran Maling

Pencurian Marak di Bintan Timur, Aki Truk Jadi Sasaran Maling

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Baru-baru ini Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur dihebohkan dengan maraknya pencurian aki truk. Seperti yang dialami Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bintan. 

Truk milik PMI yang diparkirkan di Jalan Nusantara Km 20, Kelurahan Seilekop akinya raib digondol maling. Bahkan kejadian itu sempat diunggah oleh PMI Bintan di media sosial (Medsos) FB. 

Dalam unggahan yang dibuat akun PMI Bintan menuliskan 'pas buka Group Sei Lekop ada info bahwa marak pencurian aki lori. Seketika langsung ingat sama aki lori yang PMI Bintan punya. Pas dicek, Astaghfirullah ternyata 2 aki lori ini pun hilang.'

Informasinya, PMI Bintan baru melakukan pergantian 2 aki truk operasionalnya. Namun belum lama diganti, aki tersebut digondol maling. 

Akibat kejadian itu, PMI Bintan mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta dan truk tersebut tak dapat dioperasikan untuk sementara waktu.

Menanggapi maraknya pencurian aki truk, Lurah Seilekop, Riswan Efendi Nasution mengatakan untuk berhati-hati dan waspada saat memakirkan kendaraannya. Karena saat ini sangat rawan dengan aksi pencurian aki khususnya truk.

"Kita minta agar pemilik kendaraan khususnya truk agar memarkirkan kendaraan di tempat yang aman untuk menghindari pencurian aksesoris kendaraannya," katanya.

Selain memakirkan kendaraan di tempat yang aman, dia juga meminta para pemilik kendaran memasang kamera pengintai atau CCTv di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kasus pencurian.

"Kalo bisa dengan memasang CCTv dilingkungan tempat tinggal guna meminimalisir kasus pencurian," jelasnya.

Hingga kini dia hanya mendapatkan kabar terkait pencurian aki truk saja. Namun setahu dia belum ada korban yang melaporkan ke pihak berwajib. 

"Dari informasi yang kita dapat tidak ada yang melaporkan ke pihak polsek sampai hari ini," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :