Klasemen Liga Inggris: MU Jaga Asa ke Liga Champions

Klasemen Liga Inggris: MU Jaga Asa ke Liga Champions

MU naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Norwich 3-2. Foto: Getty Images/Naomi Baker

Batam  - Kemenangan 3-2 yang diraih Manchester United atas Norwich City menjaga peluang Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan. Hal ini juga dibantu oleh hasil buruk yang menimpa Tottenham Hotspur dan Arsenal di hari yang sama. 

Bermain di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022), MU butuh sentuhan magis dari penyerang veteran mereka, Cristiano Ronaldo untuk bisa mengalahkan Norwich, yang tengah berjuang lolos dari jurang degradasi.

Bintang asal Portugal itu mencetak tiga gol di menit ke-7, 32, dan 76, sekaligus memupus harapan tim tamu yang sempat menyamakan kedudukan lewat Kieran Dowell di menit ke-45+1 dan Teemu Pukki di menit ke-52.

Dengan tambahan tiga poin, ini skuad besutan Ralf Rangnick naik ke urutan lima klasemen Liga Inggris untuk sementara dengan 54 poin dari 32 laga. Sementara Norwich tetap di posisi juru kunci dengan 21 poin dari 32 pertandingan.

Posisi MU saat ini membuka kembali kans tampil di Liga Champions musim depan. Ini disebabkan Tottenham dan Arsenal, dua pesaing utama mereka, tumbang secara bersamaan.

Beberapa jam sebelum MU bertanding, Harry Kane dkk tumbang 0-1 dari Brighton & Hove Albion di kandang sendiri. Kemudian Arsenal menelan kekalahan dengan skor yang sama di markas Southampton.

Tottenham masih ada di peringkat empat dengan 57 poin dari 32 laga, sedangkan Arsenal turun ke posisi enam dengan 54 poin, sama dengan MU, namun baru tampil 31 kali dan kalah produktivitas gol.

Tak cuma menguntungkan MU, kekalahan yang didapat Tottenham dan Arsenal juga membuat West Ham United (51 poin) dan Wolverhampton Wanderers (49 poin) yang ada di posisi tujuh dan delapan ikut kegirangan. Kini, jarak antar tim yang mengejar zona empat besar kian rapat, dan apapun masih bisa terjadi hingga akhir musim.

(fox)