Hasil Liga Inggris: Palace Bantai Arsenal 3-0

Hasil Liga Inggris: Palace Bantai Arsenal 3-0

Selebrasi pemain Crystal Palace usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, London, Inggris. (Foto: Andrew Boyers/REUTERS)

Jakarta, Batamnews - Crystal Palace sukses meraih kemenangan saat menjamu Arsenal di pekan ke-31 Liga Inggris. Bertanding di Selhurst Park, London, Inggris, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB, The Gunners tumbang 0-3

Palace mencetak gol pertama lewat Jean Philippe Mateta di menit ke-16. Gol ini bermula dari tendangan bebas Connor Gallagher yang diarahkan ke tiang jauh.

Bola lalu berhasil disundul Joachim Andersen ke muka gawang. Mateta meneruskan umpan itu dengan sundulan kepala yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Derita Arsenal bertambah delapan menit kemudian. Umpan Andersen dari tengah lapangan sukses mendarat di kaki Jordan Ayew yang bergerak di depan kotak penalti. Ayew lalu melepaskan tembakan terukur yang menggetarkan gawang Arsenal.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Palace mampu menjaga keunggulan dengan baik di babak kedua.

Mereka bahkan menambah satu gol lagi lewat Wilfried Zaha. Zaha membobol gawang Arsenal lewat eksekusi penalti di menit ke-74.

Kemenangan ini membuat Palace masuk ke zona 10 besar Liga Inggris. Palace saat ini memiliki koleksi 37 poin, sama halnya dengan Leicester City di peringkat ke-10.

Sementara bagi Arsenal, kekalahan ini membuat mereka gagal kembali ke posisi empat besar Liga Inggris.

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-3)

Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Cheikhou Kouyate, Jeffrey Schlupp; Jordan Ayew, Jean-Philippe Mateta, Wilfried Zaha

Arsenal (4-2-3-1)

Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel, Nuno Tavares; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews