10 Fakta Jelang Pertandingan Manchester City vs Liverpool

10 Fakta Jelang Pertandingan Manchester City vs Liverpool

Pep Guardiola, manajer Manchester City dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: SkySports).

Manchester - Manchester City akan berduel dengan Liverpool akhir pekan ini. Berikut 10 fakta terkait pertarungan dua raksasa tersebut.

Persaingan sengit terjadi di antara kedua tim tersebut. City sebagai juara bertahan kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 73 poin dari 30 laga, unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua.

Sudah pasti kedua tim akan ngotot meraih tiga poin demi memuluskan jalan menuju tangga juara. City bermain di kandang tentu lebih diunggulkan meskipun Liverpool kini tengah on fire.

Pada pertemuan pertama di Anfield musim ini, keduanya berimbang 2-2. Kira-kira berapa skor akhir duel di Etihad Stadium, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB besok? Lihat dulu 10 fakta Manchester City Vs Liverpool yang dikutip Opta.

- Manchester City cuma kalah sekali dari 12 laga kandang terakhir kontra Liverpool (7 menang 4 imbang), yakni saat kalah 1-4 pada pertemuan pertama kontra Juergen Klopp di Etihad Stadium November 2015.

- Liverpool tidak pernah menang di empat pertemuan terakhir kontra Man City (2 imbang 2 kalah) - hanya sekali mereka pernah melalui rentetan laga tanpa kemenangan kontra City lebih panjang, yakni 5 antara November 2011-Desember 2013.

- Liverpool tidak pernah mencatatkan clean sheet dari 11 pertandingan tandang terakhir ke Man City, sejak imbang 0-0 pada Februari 2010. Terakhir kali Liverpool punya catatan lebih panjang menghadapi lawan yang sama, adalah kontra Blackburn sebanyak 16 laga antara 1948 sampai 2004.

- Jika Liverpool menang, maka mereka akan memuncaki klasemen Premier League pertama kalinya sejak 1 Oktober. Dari delapan pertemuan terakhir antara kedua tim yang berada di dua besar klasemen di sisa 10 pekan, tim yang berada di peringkat kedua menang tujuh kali dan kalan sekali, termasuk lima pertemuan terakhir.

- Ini jadi pertemuan ke-50 antara kedua tim di Premier League, dengan City menang 20 kali dan kalah 18 kali (11 imbang). Ini jadi pertemuan ketiga antara Man City dan Liverpool, setelah hasil imbang 0-0 di Oktober 2018 (Man City di atas), dan Citizens mengalahkan Liverpool yang baru jadi juara liga 4-0 pada Juli 2020.

- Liverpool memenangi 10 laga tandang terakhirnya di Premier League, mencatatkan delapan clean sheet. Ini jadi kali kelima mereka mencatatkan 10 kemenangan beruntun, dengan empat rentetan sebelumnya diakhiri empat tim berbeda (2-2 vs Bolton 2006, 0-2 vs Chelsea 2014, 1-1 vs Man United 2019, 0-3 vs Watford 2020).

- Manajer Man City Pep Guardiola paling banyak kalah saat menghadapi Juergen Klopp di seluruh kompetisi (8x). Sementara, Klopp paling sering kalah juga menghadapi Guardiola dan Felix Magath (8x).

- Phil Foden selalu bikin gol di tiga duel terakhir kontra Liverpool dan bisa jadi pemain kedua setelah Jamie Vardy (5 antara 2016-2017), yang mencetak gol di empat pertemuan beruntun kontra Liverpool di liga,

- Mohamed Salah mencetak gol di empat laga dari lima due terakhir kontra Man City di Premier League, termasuk di tiga pertemuan terakhir. Pemain terakhir yang mencetak gol di empat duel beruntun kontra Man City di Premier League adalah Jimmy Floyd Hasselbaink, lima laga antara Desember 2000 hingga Oktober 2003.

- Tujuh dari 23 gol Premier League Diogo Jota untuk Liverpool dibuat dari kepala (30 persen), hanya kalah dari Sami Hyypia di kompetisi ini (77%, minimal 20 gol). Sementara, City cuma kebobolan sekali dari sundulan di Premier League musim ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews