Pekerja Perumda Tirta Nusa Berjibaku dengan Lumpur Maksimalkan Distribusi Air di Natuna

Pekerja Perumda Tirta Nusa Berjibaku dengan Lumpur Maksimalkan Distribusi Air di Natuna

Petugas Perumda berjibaku dengan lumpur maksimalkan distribusi air bersih (Foto: ist)

Natuna, Batamnews - Para pekerja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), berjibaku melakukan perbaikan di sejumlah saluran air yang mengalami kebocoran maupun penyumbatan di Kota Ranai dan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan para pekerja Perumda Tirta Nusa yang sacara spartan melakukan perbaikan pipa yang mengalami penyumbatan di daerah Sual, Kelurahan Bandarsyah, sejak Senin (4/4/2022) malam.

Terlihat para pekerja berjibaku berendam bersama lumpur dan air guna mencari penyebab tersumbat nya aliran air di daerah tersebut. Kondisi cuaca yang hujan kian menyulitkan para petugas saat bekerja sehingga pekerjaan tersebut harus lembur hingga malam hari.

Baca juga: Ada Apa di Balik Kunjungan Dubes AS ke Natuna?

Beruntung, pada Selasa (5/4/2022), penyumbatan sudah bisa diatasi dimana penyebabnya adalah pipa tersumbat oleh akar tanaman.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna, Muhammad Zaki mengatakan bahwa pekerjaan ini memakan waktu hingga dua hari lantaran faktor cuaca. Hujan diakuinya sedikit menyulitkan para petugas di lapangan.

Namun terlepas dari hal tersebut, pihaknya menegaskan jika masyarakat akan selalu mendapatkan pelayanan yang maksimal.

"Jika ada keluhan atau permasalahan terkait air, silahkan hubungi pihak kami. Kita akan langsung turun ke lapangan dan memberikan solusi terbaik bagi masyarakat," ucap Zaki.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews