Korea Open 2022: Indonesia Kirim 7 Wakil ke Perempatfinal

Korea Open 2022: Indonesia Kirim 7 Wakil ke Perempatfinal

Hendra/Ahsan melaju ke babak perempatfinal Korea Open 2022 (Foto: badminton photo/PBSI)

Jakarta, Batamnews - Sebanyak 7 wakil Indonesia melaju ke babak perempatfinal Korea Open 2022. Dari nomor ganda putra, Indonesia menyisakan wakil yang paling banyak setelah tiga pasang wakilnya berhasil memastikan tiket lolos.

Ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang melenggang setelah lawannya mundur karena cedera. Lalu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mengalahkan sesama pemain Merah Putih, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kemudian menyusul kedua rekannya tersebut dengan menjadi pasangan ganda putra ketiga di perempatfinal Korea Open 2022 usai menyisihkan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Baca juga: Debutan di All England 2022, Bagas/Fikri Sukses Rengkuh Gelar Juara

Sementara nomor tunggal putra masih memiliki dua wakil lagi yakni Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, yang mampu mengatasi lawannya masing-masing.

Begitu pula halnya dengan nomor ganda campuran, yang menyisakan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di babak perempatfinal.

Selain tujuh wakil yang masih memelihara asa juara, pertandingan hari ini juga membuat dua wakil Indonesia gugur. Selain Pram/Yere yang tunduk di tangan Bagas/Fikri, ada pula Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang dikalahkan unggulan keenam atas Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca juga: Hasil Drawing Piala Thomas dan Uber 2022: Indonesia Masuk Grup Neraka!

7 Wakil Indonesia di Perempatfinal Korea Open 2022

• Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

• Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

• Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

• Jonatan Christie

• Shesar Hiren Rhustavito

• Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

• Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews