Benfica Vs Liverpool: Ini Rekor The Reds Lawan Klub Portugal

Benfica Vs Liverpool: Ini Rekor The Reds Lawan Klub Portugal

Benfica vs Liverpool, ini rekor The Reds melawan klub Portugal. (Foto: Getty Images)

Jakarta, Batamnews - Liverpool melawan Benfica dalam lanjutan Liga Champions musim ini. Berikut ini rekor Si Merah saat berhadapan dengan wakil Portugal di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

Di Estadio da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB, Benfica vs Liverpool berlangsung. Pertandingan itu menjadi pertemuan ke-11 antara Benfica dan Liverpool dalam catatan situs UEFA.

Baca juga: Hasil Drawing Perempatfinal Liga Champions: Chelsea Vs Madrid, Liverpool Vs Benfica

Dalam 10 pertandingan sebelumnya, Liverpool mampu memetik sebanyak 6 kemenangan. Sementara itu, Banfica memetik kemenangan empat kali atas wakil Inggris itu.

Saat melawan tim asal Portugal, Liverpool mempunyai rekor cukup oke. Tim Merseyside itu sudah 24 kali menjalani laga. Hasilnya, ada 13 kemenangan yang berhasil digapai Liverpool.

Ada sebanyak lima kekalahan yang ditelan Liverpool, empat di antaranya saat menjalani pertandingan tandang. Sementara itu, ada enam laga lainnya dari Liverpool yang berakhir imbang saat melawan tim Portugal.

Di kandang Benfica, Liverpool sudah pernah berlaga sebanyak lima kali. Hasilnya kurang oke, Liverpool menelan kekalahan empat kali dan menang sekali.

Baca juga: Liga Champions: Misi Sulit Chelsea Hadapi Real Madrid

Lawatan terakhir Liverpool ke kandang Benfica pada 1 April 2010. Saat itu, Si Merah tumbang 1-2. Gol Benfica dicetak Oscar Cardozo lewat titik putih, dibalas sekali oleh Liverpool via Daniel Agger.

"Benfica sudah menjejak perempatfinal. Kita bisa bilang salah satu hasil undian 'yang termudah', tapi mereka bisa sampai ke babak ini dengan satu alasan. Ini akan menjadi laga yang sulit. Kami harus menunjukkan kepada mereka respek yang pantas mereka dapatkan. Anda bisa membuat apapun yang ada inginkan dari hal ini, tapi ini akan menjadi laga sulit," kata bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk, di situs resmi Liga Champions.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews