Liga Champions: Misi Sulit Chelsea Hadapi Real Madrid

Liga Champions: Misi Sulit Chelsea Hadapi Real Madrid

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: via Suara.com)

London - Chelsea menghadapi Real Madrid pada pertandingan perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. 

Menghadapi Madrid, Chelsea dalam keadaan 'pincang' usai dibantai Brentford, 1-4 di Liga Inggris pada Sabtu (2/4/2022) lalu.

Pertandingan esok menjadi asah kemampuan Thomas Tuchel untuk menjaga timnya tetap fokus bisa membuat juara Eropa itu siap untuk beraksi di Liga Champions.

Ketika pemilik Chelsea Roman Abramovich diskors oleh pemerintah Inggris menyusul serangan Rusia ke Ukraina, The Blues mengalami masalah keuangan yang mengancam skuad Tuchel.

Chelsea tidak dapat menawarkan kontrak baru kepada pemain mereka sebagai akibat dari skorsing, dengan bek seperti Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta mempertimbangkan masa depan mereka.

Tak hanya itu, Chelsea juga terancam bangkrut setelah pengeluaran mereka untuk laga tandang dibatasi, hingga Tuchel bergurau bahwa ia rela mengemudikan bus tim sendiri sebelum menang atas Lille di babak 16 besar Liga Champions.

Masalah tak terduga tidak mempengaruhi Tuchel dalam menjaga anak buahnya tetap fokus dan mereka telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut di semua kompetisi sejak Abramovich mengumumkan penjualan klub.

Kemenangan beruntun menunjukkan kualitas terbaik dari Tuchel yang mampu mengisolasi tekanan dari para pemain dengan bijak, menjawab pertanyaan tentang perang di Ukraina dengan bijaksana untuk menghindari tekanan pada Chelsea.

Namun setelah jeda internasional, Brentford bangkit dari gol pembuka Rudiger untuk mengalahkan Chelsea untuk pertama kalinya sejak 1939.

“Setelah banyak menang dan hasil bagus, saya tidak ingin membuat kekalahan ini menjadi drama. Sulit untuk ditelan karena jarang bagi kami.

“Itu adalah kesimpulan dari banyak hal aneh tetapi itu terjadi pada kami dan itu adalah kesalahan kami. Kami akan mencoba menemukan penyebabnya.

"Ada sejumlah faktor yang bisa disalahkan pada kami dan kami akan menganalisis serta menerimanya. Tidak lebih dari itu," kata Tuchel dilansir AFP, Selasa (5/4/2022).

Musim lalu, Chelsea memenangkan leg pertama perempat final di Porto setelah kalah 5-2 dari West Bromwich Albion di kompetisi liga, lalu melaju ke final dan keluar sebagai juara setelah mengalahkan Manchester City.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews