Hasil Piala FA: Minamino Bawa Liverpool ke Perempat Final

Hasil Piala FA: Minamino Bawa Liverpool ke Perempat Final

Piala FA. (Foto: ist)

Liverpool - Liverpool melaju ke perempat final Piala FA setelah dua gol dari striker Jepang Takumi Minamino di babak pertama memastikan kemenangan 2-1 atas Norwich City di Anfield, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Tiga hari setelah mengangkat Piala Liga untuk trofi besar pertama mereka musim ini, Liverpool mendominasi rival Liga Premier di awal pertandingan.

Gol pertama Minamino melengkapi aksi seru Liverpool, dengan Divock Origi, yang diberi kesempatan untuk memulai pertandingan oleh Jurgen Klopp, memberikan umpan kepada rekan setimnya itu pada menit ke-29.

Tembakan solid Minamino delapan menit kemudian membuat Liverpool unggul dengan nyaman dan Alex Oxlade-Chamberlain hampir mencetak gol ketiga di pertengahan babak kedua.

Namun Norwich mencoba bangkit dan Lukas Rupp memberi harapan dengan menutup jarak dengan 14 menit tersisa di pertandingan.

Penjaga gawang Liverpool, Alisson, menggagalkan peluang Norwich untuk menyamakan kedudukan saat menggagalkan upaya Jonathan Rowe.

“Kami tidak pernah mencapai perempat final Piala FA (di bawah pelatih Jerman). Kami membuat 10 perubahan dan itu sulit melawan tim yang bagus, tetapi kami bermain bagus dan mencetak gol-gol yang menarik," ujar Klopp dilansir Reuters.

"Takumi adalah pemain yang luar biasa dan malam ini adalah permainan terbaiknya bagi kami. Dia selalu menjadi ancaman," kata manajer yang berpeluang mengejar tiga trofi lagi musim ini.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews