Kadispar Kepri dan Wagub Sumbar Bicarakan Kerjasama Pariwisata

Kadispar Kepri dan Wagub Sumbar Bicarakan Kerjasama Pariwisata

Foto: ist

Batam - Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar menyambut kedatangan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy dalam kunjungan kerjanya  ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terkait bidang pariwisata. 

Pada pertemuan tersebut, selain belajar kiat Kepri mengembangkan sektor pariwisata dan bertahan dalam pandemi Covid-19, juga dibahas kerjasama yang menguntungkan kedua daerah.

"Kita menyambut baik kedatangkan Wagub Sumbar Audy untuk bertukar fikiran ke Kepri. Apalagi kami sangat serius membahas pengembangan pariwisata antara Kepri dan Sumbar," ujar Buralimar, dalam pertemuan di Ninos Batam Edutainment Park, Jumat (1/4/2022) malam.

Buralimar mengatakan, Wagub Audy ingin menjalin kerjasama dengan Kepri untuk paket wisata. Bagaimana agar wisman yang datang ke Kepri bisa juga diajak ke Sumbar yang kaya akan berbagai keindahan alam dan destinasi wisata buatan. 

Selain itu, Sumbar juga ingin melakukan studi banding ke Bandara Hang Nadim untuk pengembangan Bandara Minangkabau sebagai Bandara Internasional. Dan juga ingin Bandara Minangkabau dibuka seperti Bandara Hang Nadim dan Bandara Ngurah Rai sebagai pintu masuk wisman. 

"Pada kesempatan itu Wagub Sumbar juga minta beberapa pengalaman Kepri dalam membangkitkankan pariwisata di saat pandemi, lengkap dengan berbagai usaha dan perizinannya. Meski sampai saat ini pun kita masih berjuang juga," tutur Buralimar.

Sementara itu Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengungkapkan keinginannya agar wisman yang datang ke Kepri bisa juga bisa datang ke Sumbar dalam satu paket wisata. Apalagi wisman dari Singapura dan Malaysia yang ada keterikatan budaya dengan Sumbar. 

"Kami juga ingin belajar usaha-usaha apa saja yang dilakukan Kepri pada sektor pariwisatanya sehingga bisa bertahan di saat pandemi Covid-19," ucap Audy.

Audy menyebutkan akan ada rencana mengundang agen travel Kepri untuk datang ke Sumbar sehingga memudahkan dalam menyusun paket wisata antar dua daerah ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews