Rumor Italia Main di Piala Dunia 2022 Gantikan Iran

Rumor Italia Main di Piala Dunia 2022 Gantikan Iran

Timnas Italia. Foto: Getty Images

Jakarta, Batamnews - Ada rumor Italia masih berkesempatan tampil di Piala Dunia 2022 untuk menggantikan Iran, yang diklaim terancam sanksi. 

Usaha Italia menembus Piala Dunia 2022 lewat jalur playoff sudah dikandaskan Makedonia Utara di babak semifinal. Hal itu membuat Gli Azzurri akan absen di dua gelaran Piala Dunia beruntun.

Baca juga: Iran Terancam Disanksi FIFA, Italia Berpeluang ke Piala Dunia 2022

Namun, media-media Italia kini mengabarkan rumor bahwa skuad Roberto Mancini masih punya kesempatan untuk bermain di Qatar akhir tahun ini. Itu berkaitan dengan Iran.

Disebutkan bahwa tindakan Iran melarang 2.000 penonton perempuan, yang notabene pemegang tiket, untuk masuk ke stadion saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Lebanon pada pekan lalu sudah bikin FIFA berang.

Sebagai informasi, Iran masih melarang perempuan menonton langsung sepakbola di stadion, meskipun sebenarnya aturan itu sudah dicabut sejak tiga tahun lalu. FIFA telah mengecam Iran dan memberi peringatan sejak 2019.

Nah, dari sinilah kemudian muncul rumor bahwa Iran berpotensi kena sanksi FIFA yang lantas berujung pada dicabutnya keikutsertaan mereka di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Dihujani Laser, Mo Salah Kubur Mimpi Main di Piala Dunia

Jika hal itu benar-benar jadi, akan ada timnas pengganti untuk tampil di Qatar. Kabarnya, jatah akan dilimpahkan kepada tim dengan koefisien tertinggi di peringkat FIFA, yang tidak lolos ke Piala Dunia 2022. Italia-lah timnya.

Munculnya rumor dan spekulasi ini sendiri sudah ramai dibahas penggemar sepakbola dunia, dengan beragam reaksi. Layakkah Italia menggantikan Iran di Piala Dunia 2022?


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews