Waka II DPRD Kepri Raden Hari Fasilitasi UMKM Batam Raih Sertifikasi Halal

Waka II DPRD Kepri Raden Hari Fasilitasi UMKM Batam Raih Sertifikasi Halal

Raden Hari Tjahyono saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Sistem Jaminan Produk Halal di Kota Batam, Kepri, Sabtu (26/3/2022) kemarin.

Batam, Batamnews - Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono terus mendorong dan memfasilitasi pelaku UMKM di Batam khususnya dan Kepri umumnya yang bergerak di bidang makanan olahan memiliki sertifikasi halal.

Hal ini sebagaimana diungkapkannya dalam Program Sosialisasi Sistem Jaminan Produk Halal di Kota Batam, Kepri, Sabtu (26/3/2022) kemarin.

"Saya terus mendorong agar UMKM di Batam dan Kepri umumnya bisa memperoleh sertifikasi halal. Karena ini penting dan bagi umat Islam, sertifikasi halal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan umat Islam dalam membeli produk," kata dia.

Baca juga: Tanggapan MUI Soal Logo Baru Halal Indonesia

Dalam acara tersebut hadir juga Perwakilan dari Dinas UKM.

"Dengan adanya program sosialisasi ini saya berharap UMKM di Batam bisa paham dari A-Z bagaimana mengurus sertifikasi halal," sebut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

"Kita berharap semua UMKM di Batam naik kelas, UMKM kita sama-sama ketahui dan sadari adalah penopang ekonomi daerah dan negara, eksistensinya harus dilindungi negara satu diantaranya adalah sertifikasi halal ini," pungkas Raden Hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews