Dihargai Rp 15 Ribu, Minyak Goreng Langsung Ludes saat Pasar Murah di Bengkong

Dihargai Rp 15 Ribu, Minyak Goreng Langsung Ludes saat Pasar Murah di Bengkong

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat meninjau pelaksanaan operasi pasar murah di Bengkong. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam, Batamnews - Minyak goreng curah menjadi buruan warga saat pasar murah yang digelar Pemko Batam di halaman Kecamatan Bengkong, Senin (28/3/2022). 

Adapun minyak goreng curah tersebut dijual dengan harga Rp 15 ribu per kilogram. Pada kesempatan itu, distributor hanya menyediakan minyak goreng curah sebanyak 200 kilogram (kg).

Camat Bengkong, M Fairuz Batubara mengatakan operasi pasar diselenggarakan pada pukul 08.30 WIB dan langsung diserbu oleh warga. 

"Tadi minyak curah datang langsung diserbu emak-emak. Begitu juga telur sama beras,” ujarnya. 

Fairuz menyampaikan setiap pembeli dibatasi, hanya dapat membeli minyak goreng curah 1 kilogram saja. Karena stok minyak goreng curah terbatas. 

“Jadi hanya 200 pembeli saja yang berkesempatan untuk mendapatkan minyak goreng curah, memang terbatas,” katanya. 

Selain minyak goreng, beberapa komoditas lainnya juga dijual, di antaranya telur ayam satu papan dijual Rp 40 ribu, minyak goreng kemasan dijual senilai Rp 18 ribu per liter. Serta ada juga beras berbagai merk, bawang, ayam beku, daging sapi dan kerbau beku.

"Pasar murah hanya digelar satu hari saja. Hari ini hanyak dua di titik dilaksanakan satu di Bengkong dan Sengkuang, Batuampar," kata dia. 

Sementara, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menambahkan, pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok. Salah satunya minyak goreng yang saat ini cukup mahal. 

"Setelah saya survei semua stand penjualan, mereka jual dengan harga modal. Saya sudah minta sama distributor tolong dipantau sekali soal harga. Jangan sampai di sini lebih mahal dari pasar," ujarnya.

Operasi pasar murah digelar selama 5 hari kedepan. Selain itu, Pemko Batam juga menggelar kegiatan sembako murah. Setia paket sembako murah dijual dengan harga Rp 50 ribu.

"Kami mensubsidi harga sembako tersebut. Dan penerimanya sudah jelas dan terdata," katanya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews