Kabar Gembira, Pelayaran Internasional di Karimun Dibuka 1 April

Kabar Gembira, Pelayaran Internasional di Karimun Dibuka 1 April

Pelabuhan Internasional, Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Jalur pelayaran internasional di sejumlah pelabuhan Kepulauan Riau mulai dibuka. Menyusul Batam dan Bintan, hal yang sama juga berlaku di Pelabuhan Internasional Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengungkapkan jalur pelayaran internasional melalui Pelabuhan Internasional Karimun, Kepulauan Riau dibuka mulai 1 April 2022 mendatang.

"Saya dihubungi oleh Bapak Gubernur tadi malam, bahwa kita Karimun telah diizinkan untuk dibuka jalur pelayaran Internasional," kata Rafiq, Sabtu (26/3/2022).

Dengan kabar yang diterima tersebut, jalur pelayaran Internasional dari Malaysia dan Singapura dapat langsung ke Karimun, begitu juga sebaliknya.

Salah satu syarat untuk dapat melakukan perjalanan Internasional yang kini telah diizinkan itu adalah, pelaku perjalanan telah melakukan vaksin booster atau vaksin ke-3.

"Tentunya salah satu syarat adalah telah vaksin 1, 2 dan booster, kemudian dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19," ucap Rafiq.

Baca: Pelabuhan Internasional di Batam, Pinang dan Bintan Buka, Karimun Kok Belum?

Syarat dan ketentuan surapa juga berlaku bagi pelaku perjalanan yang datang dari luar negeri.

Tapi, Rafiq meyakini bahwa setiap pelaku perjalan tentunya akan melengkapi syarat dari daerah asal agar dapat melakukan perjalanan, seperti melakukan tes PCR atau bebas Covid-19.

"Yang datang nanti dari luar negeri, meskipun mereka telah melengkapi syarat. Tapi kita akan tetap melakukan pengecekan kembali saat sampai di pelabuhan," ujar Bupati.

Untuk persiapan tersebut, Pemkab Karimun akan melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah intansi terkait seperti KSOP, Imigrasi, PT Pelayaran, dan pihak lainnya.

"Senin kita akan rapat koordinasi bersama pihak yang terkait," ucapnya
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews