Polairud dan Bakamla Patroli Laut Cek Kapal Sembako di Karimun

Polairud dan Bakamla Patroli Laut Cek Kapal Sembako di Karimun

Petugas gabungan memeriksa kapal pengangkut sembako di perairan Karimun. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Sejumlah kapal pengangkut barang dan kebutuhan pokok di perairan Karimun, Kepulauan Riau, diperiksa petugas gabungan.

Pemeriksaan kapal barang tersebut dilakukan oleh Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun bersama Bakamla Tanjungbalai Karimun, Kamis (24/3/2022).

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir mengatakan, patroli dan cek barang-barang bawaan seperti sembako untuk memastikan ketahanan pangan saat bulan puasa.

"Kami Satpolair bersama Bakamla melakukan pengecekan restribusi sembako yang diangkut kapal dari luar menuju Karimun, seperti kapal dari Jakarta dan Riau," kata Binsar.

Baca juga: Polres Bintan dan KPLP Bakal Tertibkan Kapal Sembako Nakal

Dengan memastikan kelancaran distribusi sembako yang dibawa ke Karimun, ada beberapa kapal sembako yang dicek.

Adapun barang-barang yang dibawa oleh kapal berbeda-beda, diantaranya adalah beras, minyak goreng kemasan hingga buah-buahan.

Dimana, barang-barang sembako itu akan dibongkar di wilayah Kabupaten Karimun untuk memenuhi kebutuhan pokok pada bulan Ramadan nantinya.

"Setelah dilakukan pengecekan, barang-barang yang dibawa oleh kapal tersebut sesuai atau terdaftar pada dokumen yang dibawa," ucap Binsar.

Selain itu, beberapa kapal nelayan juga tidak luput dari pengecekan petugas patroli. Guna memastikan keselamatan dan keamanan nelayan saat melaut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews