Amsakar Jadi Keynote Speaker di Sekolah Globe National Plus

Amsakar Jadi Keynote Speaker di Sekolah Globe National Plus

Foto: ist

Batam, Batamnews - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menjadi keynote speaker dalam seminar rutin di Sekolah Globe National Plus. Amasakar memberikan sejumlah tip bagi para siswa menghadapi dunia pendidikan tinggi, masyarakat, maupun dunia kerja di era global saat ini. 

Seperti diketahui, Sekolah Globe National Plus menyelenggarakan kegiatan seminar rutin guna meningkatkan kualitas siswa dalam mempersiapkan diri memasuki dunia nyata setelah siswa siswi lulus sekolah.  

Kegiatan seminar motivasi pendidikan yang dilaksanakan hari Kamis, 24 Maret 2022 di Sekolah Globe National Plus 2 Sagulung ini mengangkat tema “Peningkatan Kompetensi Siswa Dalam Menghadapi Tantangan Global”.

Para siswa pun tampak senang mencermati paparan dan gambaran yang jelas terhadap apa yang harus dilakukan guna mengadapi tantangan dunia kerja, untuk bekompetisi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.  

"Untuk berhasil syaratnya memiliki pendidikan yang baik, karena dengan pendidikan terbukalah cakrawala berpikir kita dan tidak lagi seperti katak dalam tempurung," ucap Amsakar

Menurutnya ada 3 hal yang perlu dikelola yakni akal, hati dan gairah yang kuat yang harus seimbang bersinergi apalagi saat dunia berada di situasi "unpredictable world".

"Hal ini yang memicu kita bersiap sigap  menghadapi segala situasi dan kondisi. Untuk mengembangkan kapasitas yang penting adalah motivasi di dalam diri," ucapnya.

Pembina Yayasan Sekolah Globe National Plus, Muhammad Raihan mengapresiasi kehadiran Wawako Batam, Amsakar Achmad dalam seminar tersebut.

"Kegiatan seminar ini rutin dilakukan dengan mengundang para pejabat, tenaga ahli, dan para pengusaha sukses untuk memberikan motiviasi dan wawasan langsung dari ahlinya," tukasnya. 

Manager Area Retail Transaction Business BSI Batam yang diwakili oleh Haryanto S.Pd.,M.H dan Sahidah Purwanti juga turut serta memberikan motivasi para siswa. 

Sekolah Globe National Plus saat ini memilik tiga cabang di Batam yang berlokasi di Seraya Nagoya, Sagulung, dan Batam Centre.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews