APBD Batam 2021 Meleset dari Proyeksi, Hanya Tembus Rp 2,8 Triliun

APBD Batam 2021 Meleset dari Proyeksi, Hanya Tembus Rp 2,8 Triliun

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - APBD Kota Batam, Kepulauan Riau tahun 2021 meleset dari target. Pandemi Corona menjadi alasannya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyebutkan, semula Pemko Batam menargetkan APBD tahun lalu bisa tembus di angka Rp 3 triliun. Namun nilai tersebut sedikit meleset, hanya tembus di angka Rp 2,8 triliun.

"Kalau kita memproyeksikan APBD tahun lalu itu bisa tembus Rp 3 triliun. Pada realitasnya cuma tembus di angka Rp 2,8 triliun," kata Amsakar, Senin (7/3/2022).

Meski APBD tak sesuai dengan jumlah yang diharapkan, namun secara keseluruhan ekonomi daerah setempat terbukti mengalami peningkatan.

"Tapi itu cukup baik dibandingkan daerah lain yang berada di Kepri. Ekonomi Batam tahun 2021 tercatat sebesar 4,75 persen, tertinggi diantara kabupaten kota lain di Kepri," kata dia.

Ia menambahkan, selama pandemi melanda, kebijakan yang dibuat oleh pemerintah daerah tak mematikan gerak ekonomi masyarakat.

"Perekonomian kita terus meningkat meski dilanda Covid. Artinya, kebijakan yang kita ambil selama masa pandemi tidak mematikan dan mempengaruhi gerak perekonomian masyarakat di Batam," ujarnya.

Hal itu dibuktikan dengan angka perekonomian yang meningkat. Meskipun persentase hingga jumlahnya yang diharapkan jauh dari idealnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews