Kapolres Wanti-wanti Distributor Sembako di Bintan Tak Timbun Minyak Goreng

Kapolres Wanti-wanti Distributor Sembako di Bintan Tak Timbun Minyak Goreng

Kapolres Bintan memantau langsung ketersediaan sembako di sejumlah toko (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), terus memantau ketersediaan dan pasokan bahan pokok serta minyak goreng di pasaran aman menjelang Ramadan.

"Kita terus awasi bahkan kemarin kita turun langsung ke pasar tradisional dan swalayan di Kecamatan Bintan Timur," ujar Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, kemari.

Diawali mendatangi pasar yang ada di Jalan Barek Motor Kijang. Pihaknya langsung mengecek ketersediaan sembako dan stok minyak goreng untuk masyarakat khususnya Kecamatan Bintan Timur.

Baca juga: Polres Bintan dan KPLP Bakal Tertibkan Kapal Sembako Nakal

Setelah itu dilanjutkan pengecekan di Swalayan Top Jess. Selain itu dia juga menanyakan langsung kepada para pedagang yang ada di pasar tentang ketersediaan seluruh kebutuhan pokok.

"Dari hasil pengecekan langsung ini kita pastikan bahwa ketersediaan bahan pokok sembako dan minyak goreng masih mencukupi dan tidak ada kelangkaan. Bahkan menjelang bulan suci Ramadan ini kebutuhan masyarakat Kecamatan Bintan Timur masih terpenuhi," jelasnya.

Tidar menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik atau gelisah tentang isu kelangkaan minyak goreng. Meskipun harganya naik namun ketersediaannya terjamin sampai dengan Ramadan.

"Kami minta distributor untuk tidak melakukan penimbunan bahan pokok dan minyak goreng. Apalagi berspekulasi harga menjelang bulan puasa ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews