Kisruh SiCepat, Menaker: Besok Kita Panggil

Kisruh SiCepat, Menaker: Besok Kita Panggil

Foto: Antara

Jakarta, Batamnews - PT SiCepat Ekspres Indonesia mengaku ada kesalahan prosedur dalam isu pemutusan hubungan kerja (PHK) massal yang sempat viral. Isu ini pun terdengar sampai ke Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Ia mengatakan pihaknya akan memanggil pihak SiCepat.

Setelah ramai di media sosial, manajemen pihak PT SiCepat meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Ia juga menjelaskan bahwa tindakan itu dilakukan untuk karyawan yang bermasalah saja.

Baca juga: Curi Barang Milik Bos, Karyawan Ekspedisi di Batam Dibekuk saat Makan Malam

Menanggapi hal tersebut, Menaker Ida ingin kejelasan lebih lanjut dan rencananya besok pihak manajemen dari SiCepat akan segera dipanggil.

"Besok mau kita panggil mediasi, karena di berita itu kita harus liat fair (adil) apa benar? Kita besok akan panggil manajemen," ujar Menaker Ida di Menara KADIN, Rabu (16/3/2022).

Ida juga mengatakan, bahwa rumor yang beredar jangan terlalu dipercaya terlebih dahulu. Setelah mediasi yang dilakukan, dan hasilnya sudah keluar barulah ditentukan apakah benar ada kesalahan yang dilakukan atau tidak.

Baca juga: Mark-up Tarif Pengiriman, Polisi Tangkap Oknum Karyawan Ekspedisi di Tanjungpinang  

"Kita sudah minta mereka untuk datang, nanti kita sampaikan ke media. Jangan terlalu dipercaya, nanti ada presscon setelah mediasi," tambahnya.

Ia juga menjelaskan belum tentu para pegawai SiCepat ini dipaksa resign sesuai rumor yang beredar. Sehingga, diminta untuk semua pihak agar tidak menyimpulkan secara cepat dan tunggu hasil mediasi besok.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews