2 Tipe Lancer Jadul Diburu Peminat di Indonesia

2 Tipe Lancer Jadul Diburu Peminat di Indonesia

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Dari berbagai tipe mobil Mitsubishi Lancer yang beredar di Indonesia, ada 2 tipe yang paling diburu oleh peminat. Kedua tipe tersebut tipe jaman dulu (jadul) alias keluaran lama.

"Model-model yang mirip dengan Evolution itu yang paling diburu sampai saat ini oleh fanatiknya," ujar Eric dari Engine Plus.

Menurut Eric, ada 2 model Lncer yang mirip dengan Evolution III dan IV. Dua tipe ini sampai saat ini masih memiliki pasaran cukup tinggi di Indonesia.

Kedua tipe tersebut adalah Lancer GLXi lansiran 1993 dan Lancer CK4 keluaran 1997. Meskipun secara teknologi jauh tertinggal dari Evolution, kedua mobil ini menjadi buruan peminat di Indonesia.

"Dari ekterior beda tipis, tapi kalau bicara spesifikasi jelas jauh bedanya. Generasi Evolution rata-rata sudah AWD (all whell drive) sedangkan Lancer masih standar saja," ucap Eric.

Dari mesin pun jauh berbeda. CK4 yang dikeluarkan versi PT Krama Yudha Tiga berlian (KTB) menggunakan tipe 4G92 SOHC dengan kapasitas 1.600 cc. Sedangkan Evolution dari pabrikannya sudah dibekali dengan mesin 4G63T dengan kapasitas 2.000 cc Turbo.

Dari segi harga keduanya sama-samar. Kisaranya mulai dari Rp 60 juga sampai Rp 85 jutaan.

"Tapi untuk saat ini orang lebih banyak cari model CK4, karena parts modifikasi untuk Evo III sudah sulit," jelas Eric.

Sumber: Otomania

[rul]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews