Tiga Kapal Pelni Segera Masuk Bintan, dari KM Kelud hingga Sanus

Tiga Kapal Pelni Segera Masuk Bintan, dari KM Kelud hingga Sanus

KM Umsini bersandar di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Kapal-kapal milik PT Pelni mulai berlayar kembali. Salah satunya yakni KM Umsini yang bersandar di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu (6/10/2021).

"Semoga dengan operasinya kapal-kapal pelni ini ekonomi kembali dengan baik," kata GM Pelindo 1 Tanjungpinang, Yusrizal di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, kemarin.

KM Umsini perdana beroperasi kembali dimasa pandemi Covid-19. Kapal tersebut melayani keberangkatan dari Kijang ke luar daerah.

Baca juga: Sempat Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid, KM Umsini Kembali Berlayar

Seperti ke Tanjung Priok Jakarta - Tanjung Perak Surabaya - Makasar - Maumere - Larantuka - Lewoleba - Kupang.

Selain KM Umsini, kata Yusrizal, ada tiga kapal lagi milik PT Pelni yang juga akan bersandar di pelabuhan Sri Bayintan. Yaitu KM Kelud, KM Bukit Raya, dan KM Sabuk Nusantara (Sanus).

"Jadi 3 kapal lagi akan segera bersandar di Kijang," jelasnya.

Dia mengimbau, masyarakat pengguna jasa pelabuhan agar taat dengan aturan yang berlaku. Usahakan para penumpang tidak menginap di terminal untuk menghindari terjadinya kerumunan sebab situasi masih pandemi Covid-19.

"Dan juga kita minta kepada para penumpang ikut aturan terkait dengan muatan atau barang. Agar tidak terjadi lagi kericuhan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews