Gubernur Ansar Salurkan Dana Hibah untuk Rumah Ibadah di Batam

Gubernur Ansar Salurkan Dana Hibah untuk Rumah Ibadah di Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan  bantuan hibah dari Pemprov Kepri untuk rumah ibadah di Kota Batam. (Foto: Diskominfo Kepri)

Batam, Batamnews - Sejumlah rumah ibadah di Kota Batam, mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri).

Bantuan kali ini diberikan untuk 109 penerima dari 4 kecamatan di Kota Batam yakni, Kecamatan Sekupang, Sagulung, Batu Aji dan Belakang Padang. 

"Gunakan sebaik mungkin bantuan hibah ini untuk menyelesaikan pembangunan tempat ibadah di tempat bapak ibu semua," kata Gubernur Ansar Ahmad saat Penyerahan Bantuan Dana Hibah Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2022 untuk Rumah Ibadah di Kota Batam bertempat di SMKN I Tembesi Kota Batam, Jumat (4/3/2022) seperti dilansir dari laman resmi Pemprov Kepri.

Baca juga: Abai Prokes, Warga Karimun Berdesakan Demi Dapat Beras Murah

Penerima bantuan dana hibah kali ini mulai dari masjid, musala, taman pendidikan alquran (TPQ), rumah tahfidz,  pondok pesantren, badan kontak majelis taklim (BKMT) dan juga Yayasan Islam.

Juga ada bantuan untuk Persatuan Mubaligh Kota Batam, Ikatan Dai Kota Batam, serta Ikatan Putra Putri Qori Qoriah serta Hafidz Hafidzah. 

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga telah menyerahan bantuan kepada tempat ibadah lain di Kota Batam, seperti untuk agama Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha dan Kong Hu Cu, dengan total penerima 290 se-Kota Batam. 

Satu persatu dari sebanyak 109 penerima bantuan, kemudian maju menerima secara simbolis plakat bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Kepala Staf Khusus dan Kepala OPD Pemprov Kepri.

"Intinya, meski kita ada keterbatasan dalam anggaran, tapi pembangunan harus terus kita lakukan, dengan mengedepankan pemerataan pembangunan di semua kabupaten/ kota," pungkas Ansar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews